Halo Daerah

Wabup Wajo Hadiri Apkasi Smart Regency Expo & Forum 2019 di Bali

Foto: Wabup Amran SE, saat menghadiri Rakernas Apkasi di Denpasar Bali

HALOSULSEL.COM, BALI — Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) hari ini l menyelenggarakan Apkasi Smart Regency Expo & Forum 2019 (ASREF 2019) yang pelaksanaannya bersamaan dengan rapat kerja nasional (Rakernas) Apkasi Tahun 2019 di Denpasar Bali.

Kegiatan yang berlangsung di Batur Room, Aston Denpasar Hotel & Convention Center, Denpasar ini akan berlangsung tiga hari, mulai 21-23 Agustus 2019 ini, dihadiri oleh Wakil Bupati Wajo, Amran SE.

Pada pelaksanaan ASREF 2019 tersebut akan diisi dengan beberapa forum dengan tema besar “Menuju Kabupaten Cerdas melalui Digitalisasi Pelayanan Publik”

Rakernas Apkasi akan membahas sejumlah agenda, seperti program kerja yang akan diselaraskan dengan visi besar pemerintah pusat terkait pembangunan sumberdaya manusia (SDM).

“Rakernas Apkasi ini akan memperkuat mainstream paradigma pembangunan SDM kita, karena bagaimana pun daerah adalah kepanjangan tangan pemerintah pusat,” kata Amran SE.

Apalagi kata dia, Revolusi industri 4.0 sebagai perkembangan peradaban modern telah dirasakan dampaknya pada berbagai sendi kehidupan yang menjadikan perubahan
semakin cepat.

Perkembangan tersebut membawa konsekuensi meningkatnya tuntutan akuntabilitas dan transparansi kepada pemerintah daerah serta responsif yang tinggi dan cepat terhadap perubahan.

“Karena itu, Rakernas apkasi akan mendorong perubahan pelayanan publik berbasis TI. Tanpa TI, kita tidak akan bisa memenuhi ekspektasi masyarakat terhadap pelayanan publik yang cepat, murah, dan pasti,” ujar Amran

Sementara di sisi lain lanjut Amran, pemerintah daerah masih menghadapi permasalahan keterbatasan sumber daya manusia, anggaran dan permasalahan lainnya.

“Karena itu pembangunan SDM yang merata akan menjadi salah satu topik yang akan dibahas pada rakernas ini,” terangnya.

Pada ASREF 2019 ini, Wabup Amran SE, didampingi Kepala Dinas Kominfo Wajo, Hasri AS. (Bar)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange