Halo Polisi

Waduh…Keciduk Nyedok BBM Bersubsidi, Pemuda Asal Sabbangparu Diciduk Polisi

HALOSULSEL.COM, WAJO — Sepandai-pandainya tupai melompat pasti akan jatuh juga. Pribahasa ini layak disandangkan pada pemuda berinisial AB.

Pemuda Asal Desa Bila Kecamatan Sabbangparu ini diciduk polisi usai kedapatan menyedot BBM bersubsidi jenis premium dari tangki mobilnya.

AB rupanya memanfaatkan kelangkaan BBM bersubsidi dalam beberapa pekan terakhir di Kabupaten Wajo dengan mengepulnya demi meraih keuntungan.

Kapolres Wajo AKBP Asep Marcel mengatakan, demi mendapatkan BBM premium dalam jumlah banyak untuk dijual, AB menyedot bensin dari tangki mobil pete-pete setelah melakukan pengisian di SPBU.

“Setelah mengisi bensin di SPBU Ulugalung, dia kemudian menyedot tangki mobilnya yang sudah diisi penuh bensin tadi, dipindahkan ke dalam jeregen,” kata Asep Marsel, Jumat (4/1/19).

Ketgam: AB yang diciduk polisi usai kedapatan menyedot BBM premium di mobilnya.

Lanjut Asep, aksi AB ketahuan saat petugas menemukan dia melakukan aksinya, di belakang Pasar Ulugalung Desa Lempa Kecamatan Pammana, Jumat (4/1/19).

“Kita juga menemukan barang bukti 3 jerigen yang sudah terisi bensin, dan 2 jerigen masih dalam keadaan kosong di dalam mobil pete-pete dengan Nopol DP 8966 AA,” terangnya.

Dari pengakuan tersangka pada petugas, dalam satu hari dia menimal dua kali membeli BBM di SPBU Ulugalung.

“Barang bukti berupa BBM dan 1 unit mobil pete-pete, sudah kita amankan di Mapolres Wajo untuk proses hukum selanjutnya,” tutupnya.(Red)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange