Halo Budaya

Wow! Rasakan Keajaiban Sedekah, Pengusaha di Kota Sengkang Ini Santuni Ratusan Anak Yatim

Foto : H Syarifuddin melakukan doa bersama dengan anak yatim dan kaum dhuafa

HALOSULSEL.COM, WAJO — Sebagian orang mungkin beranggapan bahwa mengeluarkan harta dalam bentuk zakat, infak dan sedekah fisabilillah akan mengurangi jumlah nominal harta padahal sesungguhnya sedekah tidak mengurangi harta tapi akan bertambah.

Memang sangat aneh terdengar di telinga, bagaimana mungkin uang yang disedekahkan untuk orang lain, bukannya mengurangi, tapi malah bisa menambah harta kita?

Namun keajaiban sedekah ini ternyata telah dibuktikan salah seorang pengusaha di Kota Sengkang.

Berangkat dari kebiasaannya yang rutin bersedekah dan menyatuni anak yatim dan fakir miskin setiap bulannya melalui kegiatan sosial ‘At-taubah Peduli’. Pemilik toko Asnita, H Syarifuddin, mengaku telah merasakan keajaiban bersedekah yang dilakoni selama bertahun-tahun.

Saking yakin dengan keajaiban sedekah, H Syarifuddin yang saat ini juga mulai menggeluti usaha Rumah Burung Walet menuturkan, sebelum memulai usaha dia selalu menyantuni anak yatim dan fakir miskin.

Terbaru, Senin (17/12/18) kemarin, H Syarifuddin kembali memberikan santunan pada 100 anak-anak yatim dan penghafal Al-Qur’an dan melakukan doa bersama sebelum membuka usaha waletnya di Jalan Bau Munawarah Sengkang.

“Saya sangat yakin, dibalik sedekah Allah memberikan keberkahan lebih banyak lagi. Dan itu sudah saya buktikan,” tuturnya.

Ketgam : Nampak H Syarifuddin menyalami dan menyatuni anak yatim pada acara syukuran rumah baru di Jl Bagi Munawarah Sengkang.

H. Safaruddin percaya bahwa sesungguhnya nikmat rezeki dan kekayaan yang manusia dapat ada campur tangan yang di-Atas.

“Keberkahan itu akan sangat terasa ketika kita berbagi dengan anak yatim dan orang-orang yang sangat membutuhkan,” yakinnya.

Senada, Mediator dan motivator kegitan sosial Masjid At-taubah Pasar Sentral Sengkang, Ustadz Akbar Gunawan kepada halosulsel.com mengatakan, secara hitung-hitungan Matematis dan Ekonomis tentunya hal ini di luar kelaziman, tetapi faktanya memang demikian.

Ketgam : Mediator dan motivator aksi sosial At-taubah Peduli, Ustadz Akbar Gunawan bersama anak yatim dan fakir miskin di acara syukuran H Syarifuddin.

Bahkan yang menyatakan hal ini kata dia, adalah manusia paling terpercaya, yakni Rasulullah Muhammad shallallahu ‘alaihi wassalam.

Diriwayatkan dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, Allah Ta’ala berfirman:

أَنْفِقْ يَا ابْنَ آدَمَ أُنْفِقْ عَلَيْكَ

Berinfaklah wahai anak Adam, niscaya Aku berinfak kepadamu” (Muttafaq ‘Alaih).

“Maknanya adalah Aku beri ganti yang lebih baik untukmu,” ungkapnya.

Hal Ini lanjut Ustadz Akbar, selaras dengan firman Allah Subhanahu wa Ta’ala:

وَمَا أَنْفَقْتُمْ مِنْ شَيْءٍ فَهُوَ يُخْلِفُهُ

Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia lah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya” (Qs Saba’ 39).

“Jadi jangan ada keraguan sedikitpun menyedekahkan harta kita di jalan Allah, karena Allah sudah menjanjikan kita balasan yang melimpah. Tidak hanya di dunia tapi juga di akhirat kelak,” tutupnya.

Laporan : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange