Halo Daerah

1 PDP Positif Corona, Jubir Pemda Soppeng: Pasien adalah Warga Pendatang

Ketgam: Jubir

HALOSULSEL.COM, SOPPENG — Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 asal Kabupaten Soppeng dinyatakan positif corona oleh tim Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis 2 April 2020.

Juru bicara Percepatan pencegahan Covid-19 Kabupaten Soppeng, Suriasni saat dihubungi melalui WhatsApp-nya, tak membantah kabar tersebut.

“Satu PDP positif. Pasien adalah pendatang bukan warga Soppeng. Dia sudah kita rujuk beberapa waktu lalu dan tengah mendapatkan perawatan di Makassar,” jelasnya.

Demi mencegah penularan Covid-19, dia mengimbau kepada warga yang pernah kontak dengan pasien, jika ada gejala agar segera memeriksakan diri ke fasyankes atau hub call centre PSC 119 dan RSUD.

“Untuk langkah saat ini, kita akan megisolasi rumah pasien serta melakukan pemeriksaan kontak dan isolasi bagi yang warga yang pernah kontak dengan pasien,” cetusnya.

Suriasni pun berharap kepada masyarakat untuk tidak meninggalkan rumah dan tetap menjaga pola hidup sehat dan rajin mencuci tangan agar dapat memutus rantai penyebaran virus.

“Kami mohon kerjasama masyarakat agar tetap di rumah. Jika ada pendatang agar diinformasikan sehingga tim dapat melakukan upaya antisipasi lebih awal,” tambahnya.

Informasi yang diperoleh, pasien pendatang yang dinyatakan positif tersebut pernah mengunjungi rumah keluarga di wilayah Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng.(Red).

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange