Gaya Halo

10 Bulan Berbagi, At-taubah Cannhel Kembali Salurkan Bantuan Modal Usaha Gratis di Sabbangparu

Ketgam: Tim At-Taubah Cannhel Peduli Wajo memberikan bantuan modal usaha cuma-cuma ke warga Desa Pasaka Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, melalui program Sedekah Jumat.

HALOSULSEL.COM, WAJO — 10 bulan sudah At-taubah Cannhel Peduli Wajo berbagi dengan warga kurang mampu yang membutuhkan.

Dan di minggu pertama bulan Desember ini, At-taubah Cannhel Peduli kembali menyalurkan santunan sedekah Jum’at dan bantuan modal kepada warga kurang mampu di Lampajo Desa Pasaka, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo.

Adalah Baderiah (55) perempuan paru baya yang hidup sendiri ini, sehari-hari bekerja sebagai pembuat tungku dapur ini diberikan santunan At-taubah Cannhel.

Ketgam: Penyaluran bantuan sembako dan santunan uang tunai program Sedekah Jumat Berkah, At-taubah Channel Peduli kepada Baderiah, Warga Desa Pasaka Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo.

Dengan penghasilan yang tidak menentu, Baderiah kadang bekerja menjadi buru tani, jika tak ada pesanan demi menutupi kehidupan sehari-harinya. Namun sekarang pekerjaan itu tak lagi dilakoni lagi seiring dengan kondisi tubuhnya kerap sakit-sakitan.

Selain Baderiah, warga lainnya yakni Ratna (34), juga mendapatkan bantuan modal gratis dari At-taubah Channel. Ratna diketahui sehari-hari berkerja dengan berjualan pakaian jadi, keliling kampung.

Tapi begitu, Ratna mengaku hanya mengandalkan barang milik orang lain karena tak punya cukup modal untuk usaha sendiri.

“Saya cuma jual barang orang. Itupun kadang tidak lancar. Karena tak ada barang,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya bantuan modal gratis dari At-taubah Cannhel ini, dia dapat menjalankan dan mengembangkan usaha sendiri.

“Terima kasih kepada seluruh donatur At-taubah Cannhel yang telah memberikan bantuan kepada kami. Semoga selalu diberi kesehatan, dilancarkan usaha dan dilapangkan rezekinya oleh Allah SWT,” do’a nya.

Sementara Mediator At-taubah Cannhel Peduli Wajo, Akbar Gunawan mengatakan selama 10 bulan berjalan, At-taubah Channel dibawa binaan Kanit Reskrim Polsek Tempe, Iptu Chandra Said dan bersama sejumlah jurnalis di Wajo telah banyak membantu warga, baik itu santunan kepada lansia, kaum dhuafa, anak yatim, penghafal Al-Qur’an hingga bantuan modal gratis pada keluarga kurang mampu.

“Bantuan modal ini kami berikan bagi mereka yang masih usia produktif bekerja namun, terkendala modal untuk berusaha. Dan bantuan ini cuma-cuma, tidak perlu mereka pikirkan untuk dikembalikan,” sebutnya.

Bila anda memiliki kelebihan rezeki dan hendak menyisihkan dapat menyalurkannya di nomor rekening 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas nama Muhammad Akbar Gunawan. Atau dapat menghubungi melalui nomor ini 0821 – 8848 – 9770. (*/Is)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange