Halo Daerah

17 Orang di Wajo Kategori ODP Covid-19, Pemkab Perketat Akses Masuk Daerah Perbatasan

Ketgam: Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Supardi, saat melakukan koordinasi dengan pihak Satpol PP Wajo, terkait upaya penanganan Covid-19.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Sebanyak 17 warga Kabupaten Wajo masuk kategori Orang Dalam Pengawasan (ODP) virus corona atau Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Supardi, Senin (23/3/2020).

“Tadi siang hanya 13, tapi malam ini ada tambahan 4 orang. Jadi totalnya sekarang 17 ODP. Mereka dipantau di rumahnya masing-masing oleh tim kesehatan,” katanya saat dihubungi via pesan WhatsApp.

Lanjut Supardi, mereka yang masuk ODP mengalami demam dengan suhu +38, batuk, pilek, dan pernah berada di daerah yang mengalami gejala Covid 19.

“Kita masih terus lakukan pemantauan. Semua orang yang datang dari daerah yang terpapar Covid 19 langsung dipantau dan diperiksa. Karena tidak menutup kemungkinan, setiap hari masih ada yang datang, baik karena liburan sekolah dan kuliah. Maupun karena tidak ada aktivitas lainnya di daerah yang dia tempati,” jelasnya.

Tapi begitu kata dia, Pemkab Wajo mulai memperketat arus keluar masuk orang di wilayahnya. Terutama bagi penumpang dan angkutan yang memasuki wilayah Kabupaten Wajo

“Hari ini kita sudah putuskan bahwa jalan masuk ke Wajo kita awasi. Semua penumpang dan pengendara yang masuk wilayah Wajo akan kita screening dan kami tanya riwayat perjalanannya., Bahkan rencananya pelabuhan juga akan ditutup sementara” tegasnya. (Red)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange