Halo Sulawesi

25 Pegawai Unhas Positif Covid 19, Semuanya OTG

HALOSULSEL.COM, MAKASSAR — Sebanyak 25 pegawai Universitas Hasanuddin dinyatakan positif Covid 19. Hal itu setelah dilakukan test swab (PCR) terhadap 37 orang. 

“Sebanyak 25 pegawai ditemukan positif terinfeksi Covid-19 walaupun sampai saat ini belum ada gejala klinis baik ringan maupun berat,” kata Ketua Tim Satgas Covid-19 Unhas, yang juga Dekan Fakultas Kedokteran, Prof Budu, Selasa, 23 Juni 2020.

 Prof Budu menjelaskan, sebelum 25 pegawai dinyatakan positif, pihak kampus melakukan  tes cepat kepada lebih 2.000 pegawai. Hasilnya ada 37 yang reaktif.

Dari hasil tes cepat ini dilakukan karantina mandiri dan melakukan test swab (PCR).”Hasilnya ada 25 yang positif,”jelasnya.

Prof Budu menjelaskan bahwa langkah melakukan screening (pemeriksaan) terhadap seluruh pegawai Unhas merupakan langkah yang sangat strategis.

Dengan melakukan pemeriksaan ini, Unhas berkomitmen total dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Seluruh pegawai yang dinyatakan positif tersebut kondisinya dalam keadaan sehat, tidak ada gejala sakit apapun yang kita temui.

“Coba bayangkan kalau kita tidak melakukan pemeriksaan massal. Mereka ini tentu bisa menjadi sumber penularan bagi ribuan pegawai lainnya. Sekarang kita segera memutus rantai sebaran,” kata Prof Budu.(int)

Editor: ONE

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange