Advertorial

263 Orang di Wajo Jalani Rapid Test Covid-19, 5 Diantaranya Reaktif

Gambar Ilustrasi

HALOSULSEL.COM, WAJO — Pasca adanya empat warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, lansung melakukan tracking kepada seluruh orang pernah kontak dengan pasien positif.

Hasilnya, sampai hari ini Kamis (4/6/2020), sudah tercatat 263 orang yg sudah dilacak untuk dilakukan rapid test.

“263 orang yang telah menjalani rapid test, diantaranya 40 dari karyawan bank, 30 orang dari warga amal permai, 50 orang dari daerah Tokampu, dan 11 orang dari kos-kosan, sementara lainnya adalah petugas kesehatan dari 2 puskesmas di Tempe,” ungkap juru bicara TGTPP Covid-19 Wajo, Supardi melalui rilis tertulis yang diterima redaksi Halosulsel.com.

Lebih lanjut, Kabid Humas Pemkab Wajo ini menambahkan dari 263 orang yang menjalani rapid test 5 orang diantaranya yang reaktif. Sementara lainnya non reaktif.

Berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan Wajo, kelima orang yang dinyatakan reaktif ini merupakan karyawan BNI Wajo.

“Untuk 5 orang yang reaktif ini akan dilanjutkan dengan pemeriksaan hasil SWAB. Sample SWABnya akan dikirim ke Labkesda Soppeng untuk mendapatkan hasilnya,” jelas Supardi.

“Untuk itu kita tetap berharap agar pemutusan mata rantai Covid-19 bisa dilakukan secara bersama-sama. Sehingga harapan kita instansi tersebut bisa melakukan penutupan pelayanan sementara sambil menunggu hasil Swab dari Labkesda Soppeng,” imbaunya. (Adv)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange