Halo Daerah

39 Rumah di Tosewo Wajo Rusak Disapu Puting Beliung

HALOSULSEL.COM, WAJO — Setidaknya 39 rumah warga, 5 unit Sarang Walet dan 1 unit Pelelangan ikan di Tosewo, Desa Botto, Kecamatan Takkalalla mengalami kerusakan karena dihantam puting beliung.

“Musibah naas itu terjadi pada hari Kamis, (16/9/2021) sekitar pukul 04.10 Wita, saat kebanyakan warga masih terlelap. Angin puting beliung disertai hujan deras merusak sejumlah rumah dan bangunan lainnya, “ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Wajo, Sri Irmayanti.

Keagam: Nampak atap rumah warga hilang tersebut angin puting beliung di Tosewo, Desa Botto Kecamatan Takkalalla, Kabupaten Wajo. 

Sri Irmayanti  menambahkan saat ini BPBD kabupaten Wajo bersama  Pemadam Kebakaran dan Dinas Sosial telah diturunkan untuk melakukan assisment kaji cepat ke lokasi kejadian dan memberikan bantuan berupa terpal, perlengkapan keluarga dan bayi serta sembako.

“Kerugian akibat bencana puting beliung ini belum bisa ditaksir, dan hingga saat ini tidak ada laporan  adanya korban jiwa, “ujar Irma. (Eddy)

Editor: Rais

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2018 HALOSULSEL.COM.

To Top
error: Konten dilindungi !