halohot

7 Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah di Marioriawa Soppeng, 2 Orang Tewas Terbakar

Ketgam: Si jago merah mengamuk di pemukiman warga di Kelurahan Batu-batu, Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, Kamis (9/1/2020).

HALOSULSEL.COM, SOPPENG — Dua warga Lamajekko Kelurahan Batu-Batu, Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, tewas terbakar pada peristiwa kebakaran di kampung tersebut, Kamis (9/1/2020), sekitar pukul 23.30 Wita tersebut.

Kedua orang yang tewas yakni Asmi (40) dan Asni Awalia (10). Kedua korban adalah anak dan cucu salah satu pemilik rumah yang terbakar, yakni Indo Wellang (60).

Indo Wellang sendiri mengalami luka bakar pada bagian punggung, dan masih dirawat intensif di Puskesmas Batu-batu.

Adapun 7 rumah panggung yang terbakar masing-masing Hj Indo Wellang (65), Kadilang (60), Hj Saenab (45), Iwan (40), Nabe (65), Muse (35) dan Isenni (60).

Api baru bisa dipadamkan setelah menggunakan 5 unit kendaraan dari Damkar Soppeng dan 1 unit kendaraan damkar dari Sidrap serta dibantu warga sekitar.

Kapolsek Marioriawa AKP Syamsuddin, kepada wartawan menyebutkan, saat kebakaran warga sedang terlelap tidur.

“Ada dua korban yang tidak terselamatkan dan jenazahnya ditemukan di bawah reruntuhan rumah yang terbakar,” kata AKP Syamsuddin, Jumat (10/1/2019).

Lanjutnya, berdasarkan salah satu keterangan saksi, api pertama kali terlihat dari rumah Indo Wellang.

“Kata saksi, dirinya mendengar suara orang berteriak kebakaran dan melihat api membesar di atap rumah korban perempuan Indo Wellang dan api tersebut menjalar ke rumah korban yang lain,” ungkapnya.

Sejauh ini penyebab kebakaran belum bisa dia pastikan. Polisi telah memasangi garis polisi atau police line di lokasi kejadian.

Adapun kerugian materil akibat 7 rumah panggung terbakar ditaksir sekitar Rp 2 miliar lebih. (*/Red)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange