Halo Pendidikan

Aksi Konvoi Pelajar di Wajo di Masa Libur Corona, Pihak Sekolah: Ini Diluar Tanggung Jawab Kami

Ketgam: Sejumlah pelajar yang terlibat konvoi mendapat pembinaan dari Kapolsek Pitumpanua, AKP Jasman Parudik.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Aksi konvoi puluhan pelajar Kabupaten Kabupaten Wajo dan Sidrap di luar sepengetahuan pihak sekolah.

“Kita baru mengetahui setelah ada penyampaian dari Polsek Pitumpanua, karena ini aksi gabungan beberapa sekolah. Bukan cuma siswa kami saja,” kata Kepala SMK 2 Model Wajo, Asdar, yang dihubungi halosulsel.com, Selasa (31/3/2020).

Lanjut, Asdar, menurut keterangan dari salah siswa yang ikut, aksi tersebut merupakan gabungan dari beberapa sekolah, di Kabupaten Wajo, Sidrap bahkan dari Luwu.

“Mereka ini punya group WhatsApp. Nah dari sanalah mereka saling mengajak melakukan konvoi. Jadi ini bukan mengatasnamakan sekolah, tapi kelompok pelajar,” bebernya.

Meski sejumlah siswanya terlibat dalam aksi konvoi, namun dia mengatakan jika hal itu di luar tanggung jawab sekolah.

“Saat inikan liburan sekolah, anak-anak dianjurkan belajar di rumah selama masa pandemi corona. Dan tentu saja selama liburan ini tanggung jawab di luar kegiatan sekolah ada sama orang tua,” terangnya.

Senada, Wakasek SMA 6 Wajo, H Jamaluddin, mengatakan, saat ini semua siswa di liburkan sejak minggu lalu, sekolah ditutup.

“Jadi selama ini tidak ada kegiatan di sekolah, maupun di luar sekolah. Jadi apapun yang di lakukan mereka dan mengatasnamakan sekolah itu di luar tanggung jawab sekolah karena sekolah diliburkan karena adanya wabah Covid-19 ini,” jelasnya.

Namun begitu, pihak sekolah mengaku tetap akan memberikan sanksi pembinaan atas aksi yang dilakukan siswanya.

“Kalau sanksi. Ya, pasti kita beri pembinaan. Tapi mereka kan, sudah diberi pembinaan oleh Polsek Pitumpanua, orang tua juga telah membuat pernyataan untuk tidak membiarkan anak-anaknya melakukan aktivitas di luar rumah atau berkumpul selama masa libur Corona,” kata Asdar. (Red)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange