Halo Budaya

At-Taubah Cannhel Berbagi di dengan Penghafal Al-Qur’an di Tahfidz Putri Daar Ar-Rasyid

Ketgam: Pembina At-taubah Cannhel Peduli menyalurkan santunan sedekah Jumat pada Penghafal Al-Qur'an di pondok Tahfidz Putri Daar Ar-Rasyid

HALOSULSEL.COM, WAJO —
Setelah menjamah empat Kabupaten di Sulawesi Selatan, At-taubah Channel Peduli Wajo kembali menyalurkan ‘Sedekah Jumat’, di Kabupaten Wajo, Jumat (20/9/2019).

Kali ini, sasarannya yakni penghafal Alquran perempuan yang tinggal di Asrama Tahfidz Putri Daar Ar-Rasyid dan anak yatim yang tinggal di Jl Dahlia.

Pembina Tahfidz Putri Daar Ar-Rasyid, KM Ilham Nur amat bersyukur atas santunan yang diberikan At-taubah Channel Peduli.

“Tentu kita bersyukur, karena tahun ini bertambah tahfidz Putri kita, dan yang lebih kita syukuri At-taubah Channel Peduli menunjukkan kepeduliannya terhadap penghafal Alquran,” katanya.

Usai membagikan santunan di Asrama Tahfidz Putri Daar Ar-Rasyid, At-taubah Cannhel selanjutnya menyantuni anak yatim.

Menurut Mediator Anak Yatim dan Kaum Dhuafa At-taubah, Muhammad Akbar Gunawan, sedekah jumat yang disalurkan adalah donasi yang terkumpul dari sejumlah donatur.

“Alhamdulillah, hari ini kita salurkan sedekah Jumat dari sejumlah pengusaha yang ada di Kabupaten Wajo, anak Bugis rantau sedunia, untuk penghafal Alquran perempuan dan anak yatim,” katanya.

Lebih lanjut, Muhammad Akbar Gunawan pun mengajak seluruh pihak yang hendak bergabung dalam ‘Sedekah Jumat’ yang diprogramkan At-taubah Channel Peduli Wajo saban minggunya.

“Siapa saja boleh bergabung bersama kami, dan merasakan nikmatnya sedekah di hari Jumat. Semoga ribuan malaikat mencatat amal kebaikan kita serta para donatur senantiasa dilimpahkan rezeki yang halal,” katanya.

At-taubah Channel Peduli Wajo merupakan wadah sedekah yang dibina oleh Iptu Chandra Said Nur, yang saat ini merupakan Kanit Reskrim Polsek Tempe, dan dijalankan bersama sejumlah jurnalis yang bertugas di Kabupaten Wajo.

Sudah ada empat kabupaten yang dijamah oleh At-taubah Channel Peduli Wajo, yakni Kabupaten Wajo sendiri, Kabupaten Soppeng, Kabupaten Bine dan Kabupaten Bulukumba.

At-taubah Channel Peduli Wajo meyakini, sebagaimana Ibnu Qayyim pernah berkata bahwa, sedekah di hari Jumat dibandingkan seluruh hari dalam satu pekan bagaikan sedekah di bulan Ramadan dibandingkan seluruh bulan lainnya.

Bila anda memiliki kelebihan rezeki dan hendak menyisihkan dapat menyalurkannya di nomor rekening 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas nama Muhammad Akbar Gunawan. Atau dapat menghubungi melalui nomor ini 0821 – 8848 – 9770. (Aby)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange