Halo Daerah

Bantuan PKH dan Raskin Diduga Salah Sasaran, Kadis Sosial Wajo: Saat Ini Verifikasi Sudah Berjalan

Ketgam: Proses verifikasi lapangan yang dilakukan pendamping PKH Kecamatan, terhadap keluarga miskin penerima PKH dan BPNT

HALOSULSEL.COM, WAJO — Untuk memastikan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tepat sasaran, Pemerintah Kabupaten Wajo melalui Dinas Sosial melakukan verifikasi lapangan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Wajo, Andi Ismirar Sentosa menjawab banyaknya keluhan warga masyarakat terkait bantuan PKH dan BPNT yang di duga salah sasaran.

“Verifikasinya sudah berjalan, itu dilakukan¬†Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan pendamping PKH dan juga melibatkan pemerintah setempat,” ujar Andi Ismirar, Jumat (20/12/2019).

Mantan Camat Sabbangparu ini menambahkan proses verifikasi dilakukan untuk mensinkronisasikan data penerima PKH dan BPNT yang ada dengan fakta di lapangan.

“Tidak hanya melakukan verifikasi, kita juga telah memasang penanda keluarga miskin di rumah penerima PHK dan BPNT,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, tiga warga miskin di Tonrong Palaguna, Desa Lempa Kecamatan Pammana, mengeluh karena tidak menerima bantuan BPNT atau dulunya dikenal dengan bantuan Raskin.

Mereka meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo turun melakukan verifikasi ulang karena menduga tidak tepat sasaran.

“Saya tidak pernah dapat bantuan raskin, sementara ada yang rumahnya bagus, punya motor justru dapat,” ungkap Gase (45) warga prasejahtera yang tinggal di gubuk 4×5 di Tonrong Palaguna tersebut.

Selain Gase, dua warga kurang mampu lainnya I Maddu (65) dan Messa (60) juga mengalami nasib yang sama.

“Saya tidak pernah dapat, kalau Maddu, dulu dapat Raskin. Tapi sudah dua tahun ini tidak dikasih lagi, baik itu bantuan PKH maupun BPNT,” ungkap Hamzah yang mengaku mengalami gejala lumpuh sejak sepuluh tahun terakhir. (*/Red)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange