Halo Polisi

Berani Gunakan Knalpot Racing di Malam Tahun Baru? Siap-siap TIM PRC Lantas Polres Wajo Bertindak

Ketgam: Tim PRC Satlantas Polres Wajo

HALOSULSEL.COM, WAJO — Satuan Lalulintas Polres Wajo membuat terobosan baru dengan membentuk tim PRC (Patroli Reaksi Cepat) jelang perayaan Natal 2019 dan pergantian malam tahun baru 2020.

Tim beranggotakan 7 personil ini dibentuk untuk mengurai kemacetan dan melakukan penindakan kepada pengguna knalpot racing dan membubarkan balapan liar (Bali) yang kian meresahkan masyarakat.

“Tim ini kita bentuk demi memberikan kenyamanan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. PRC akan bertugas mulai dari pagi hingga malam hari,” kata Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muhammad Yusuf, Jumat (20/12/2019).

Sanksi tegaspun telah disiapkan bagi para pengendara yang melanggar. Bagi yang kena tilang mereka baru bisa mengambil kendaraan pasca tahun baru.

“Kita akan lakukan penindakan dengan tilang dan knalpotnya juga akan disita sebagai barang bukti,” tegas Kasat Lantas.

Seperti kita ketahui bersama, kendala utama jelang perayaan tahun baru adalah kemacetan di sejumlah titik di Kota Sengkang. Termasuk area Pasar Sentral Sengkang yang merupakan salah satu titik rawan kemacetan. sehingga tim PRC akan disiagakan di Pos kota.

Namun, dalam tugas kesehariannya Tim PRC tersebut tidak tinggal diam, karena mereka akan selalu mobile dan mengurai kemacetan di seluruh wilayah Kabupaten Wajo. (*/Rls)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange