Halo Budaya

Berbagi Santunan, Masjid At-Taubah Gelar Doa Bersama untuk Korban Kerusuhan Wamena

Foto: Kegiatan doa bersama ratusan anak yatim dan kaum dhuafa di Masjid At-Taubah Pasar Sentral Sengkang.

HALOSULSEL.COM, WAJO –– 800 anak yatim-piatu dan kaum dhuafa mendoakan korban kerusuhan di Wamena pada 23/9 lalu.

Doa bersama ini digelar sebelum kegiatan penyerahan santunan Masjid At-Taubah Pasar Sentral Sengkang, Senin (7/10/2019).

Mediator anak yatim dan kaum dhuafa, Ustadz Akbar Gunawan mengatakan pada kegiatan pembagian santunan bulanan kali ini, Masjid At-Taubah juga menggelar doa bersama untuk korban kerusuhan Wamena sebagai bentuk duka cita dan keprihatinan atas tragedi yang menelan korban jiwa tersebut.

“Sebagaimana kita ketahui, kerusuhan Wamena kemarin menelan banyak korban jiwa. Termasuk ada saudara-saudara kita, anak bugis rantau yang meninggal dalam peristiwa tersebut,” ungkap Akbar Gunawan.

Mediator anak yatim inipun berharap dengan para korban meninggal diberi tempat yang layak di sisi Allah SWT,  dan keluarga yang ditinggal diberi kesabaran.

“Semoga doa anak yatim ini diijabah oleh Allah, sehingga konflik di Wamena dan Papua segera berakhir, tidak ada lagi korban kerusuhan berikutnya,” harapnya.

Ketgam: Pembagian santunan bulanan bagi 800 anak yatim-piatu dan kaum dhuafa di Masjid At-Taubah Pasar Sentral Sengkang.

Seperti diketahui, setiap tanggal 7 bulan berjalan, Masjid At-Taubah Pasar Sentral Sengkang membagikan santunan bulanan kepada ratusan anak yatim, anak terlantar, kaum dhuafa dan penghafal Al-Quran.

Pembagian santunan tiap bulannya ini bertujuan untuk membantu meringankan beban para anak yatim dan anak terlantar yang ada di Kabupaten Wajo.

“Alhamdulillah, hari ini kita juga telah menyalurkan sumbangan para donatur, baik itu dari pedagang pasar sentral dan pengusaha di Kota Sengkang, maupun sumbangan yang berasal dari para donatur yang ada di Indonesia maupun diluar negeri. Total keseluruhan yang disalurkan Rp 35 juta,” ungkap Akbar.

“Semoga santunan ini bermanfaat bagi mereka. Dan terimakasih kepada para donatur yang telah mempercayai kami menyalurkan santunan tersebut,” tambahnya.

Sekadar diketahui, pembagian santunan bulanan ini sudah berjalan kurang lebih selama 8 tahun.

Jika anda ingin menyisihkan sedikit rezekinya, anda dapat menyalurkannya di nomor rekening 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas nama Muhammad Akbar Gunawan. Atau dapat menghubungi melalui nomor ini 0821 – 8848 – 9770. (Red)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange