Advertorial

Berguru ke Soppeng, Diskominfo Sinjai Belajar Pengelolaan Human Centre & Aplikasi SOS

HALOSULSEL.COM, SOPPENG — Sukses Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfo) Kabupaten Soppeng membuat aplikasi virtual teleconference yang menyerupai Zoom Meeting, menarik minat sejumlah daerah tetangga datang berguru.

Aplikasi yang di buat Tim IT Diskominfo Soppeng mirip dengan Zoom, dan dapat diunduh smartphone playstore Siruntu Online Soppeng (SOS) ini pula menarik minat Diskominfo Kabupaten Sinjai melakukan kunjungan kerja di Diskominfo Soppeng, Selasa (27/10/2020).

Kabid Aplikasi Informatika Diskominfo Sinjai, Muhammad Takdir mengungkapkan, kedatangannya di Diskominfo Soppeng ini untuk berguru dan melihat langsung Human Center, serta melihat bagaimana pengelolaan humas dan pengelolaaan aplikasi yang ada di Kabupaten Soppeng.

“Terutama kami ingin melihat tentang aplikasi SOS, dan pengelolaan penganggaran Diskominfo Soppeng tahun 2021,” ujarnya.

Muh Takdir mengakui Human Center Soppeng memiliki peralatan yang sangat lengkap sekali, serta memanfaatkan fasilitas yang ada sehingga semua menghasilkan human center yang bagus.

Sementara Sekretaris Diskominfo Soppeng, Ilham didampingi Kabid Aplikasi dan Informatika, Andi Amsal Haery pada kesempatan tersebut, menjelaskan sejumlah capaian kinerja Diskominfo Soppeng, terutama penggunaan teknologi informasi, dan juga memperkenalkan aplikasi yang serupa dengan ZOOM, yaitu Aplikasi Siruntu Online Soppeng (SOS).

Dalam kunjungan tersebut, Kabid Aplikasi Informatika Diskominfo Sinjai, Muhammad Takdir didampingi Kaseksi Humas, Iswan Ahmad juga meninjau ruang Media Center Lamataesso di kantor Bupati Soppeng. (Red)

Editor: Rais Machmud

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2018 HALOSULSEL.COM.

To Top
error: Konten dilindungi !