Halo Sulawesi

Bertambah 207, Sulsel Catat Rekor Tertinggi Kasus Baru

HALOSULSEL.COM, MAKASSAR — Pasien positif Virus Corona (Covid-19) di Sulawesi Selatan terus bertambah. Per hari ini, Jumat (19/6/2020), terjadi penambahan 207 kasus baru. 

Angka tersebut merupakan yang terbanyak sejak corona muncul di Sulsel.Dari data tersebut, sudah ada 3.573 orang di Sulsel positif corona. Sedangkan pasien meninggal tidak mengalami penambahan hari ini, sehingga totalnya 123 orang.

Sementara itu, pasien sembuh bertambah 43 orang sehingga totalnya menjadi 1.169 orang.Pada Kamis (18/6) kemarin, kasus positif Covid-19 sebanyak 3.366 orang. Dari jumlah tersebut, 1.126 orang diantaranya sembuh, dan meninggal 123 orang.

Diketahui, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman meminta agar masyarakat khususnya di Sulsel untuk disiplin dalam penggunaan masker.“Bagaimana protokol kesehatan bisa dilakukan secara maksimal. Salah satu yang paling penting dengan pemberlakuan penggunaan masker,” ungkap Andi Sudirman.

Bahkan, Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla secara khusus meminta agar masyarakat Sulsel tidak menganggap enteng soal pandemi Covid-19 ini.“Jangan dianggap enteng ini masalah. Di dunia ini sudah delapan juta dalam waktu beberapa bulan. Di kita naiknya sangat luar biasa,” ungkap JK baru-baru ini.(int)

Editor : One

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange