Halo Olahraga

Bikin Bangga Indonesia, Pembalap Asal Wajo AM Fadly Sukses Juara ARRC 2019

HALOSULSEL.COM, THAILAND — Pembalap Indonesia Andi Muhammad Fadly, berhasil mengukir sejarah setelah berhasil menjadi juara Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250.

Gelar juara Asia yang diraih pembalap asal Wajo dari tim Manual Tech KYT Kawasaki ini dipastikan setelah berhasil finis di posisi ke-6 pada Race 2 ARRC AP250 di sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand (1/12/2019).

Keberhasilan AM Fadly juara Asia ini, tidak lepas dari penampilan gemilangnya pada final race 1 kemarin, berhasil menjadi rider tercepat mengungguli para kompetitornya.

Tapi meski peluang juara telah terbuka, AM Fadly tetap harus berjuang keras agar bisa meraih hasil terbaik pada balapan pamungkas hari ini.

Apalagi pembalap Indonesia lainnya yang juga punya kans juara ARRC AP250, Irfan Ardiansyah, hanya terpaut 13 poin saja dari pemuncak klasemen AM Fadly. Sehingga mau tidak mau AM Fadly harus tampil maksimal agar bisa finis didepan Irfan Ardiansyah.

Dan benar saja, race kedua AP250 ini, laga berjalan menegangkan. Duel ketat antara rider Indonesia AM Fadly dan Irfan Ardiansyah tersaji sepanjang race.

Terlihat pembalap dari tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing itu push terus sepanjang lap. Irfan Ardiansyah yang menggunakan Honda CBR250RR, bahkan sempat memimpin dan berpeluang raih gelar juara.

Sayangnya Irfan mengalami kecelakaan di last lap tikungan terakhir saat berusaha menyalip AM Fadly yang ada didepannya.

AM Fadly yang bermain aman, akhirnya berhasil mengamankan posisi dan finish posisi ke-6.

Sementara itu, MD Muzakkir Mohamed (Tim Onexox TKKR SAG) malah berhasil merebut posisi podium teratas.

2 pembalap asal Thailand, Piyawat Patoomyos ( Tim Balap Astra Honda ) dan Voragong Malahuan (Tim Yamaha Mispeed Racing) berada di bawah Mohamed.

Meski gagal podium di balapan pamungkas namun hasil yang diraih pembalap muda asal Wajo, Sulawesi Selatan ini resmi mengantarkannya menjadi juara umum ARRC AP250.

Selamat buat AM Fadly dan Manual Tech KYT Kawasaki, yang berhasil meraih gelar juara untuk Indonesia. (*/Red)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange