Uncategorized

Brilliant College Makassar Wisata Edukasi ke Kostrad Kariango

MAROS — Lembaga Kursus Brilliant College (BC) Makassar melakukan wisata edukasi ke Markas Kostrad di Kariango Maros Sulsel, 0pada Minggu 20 Maret  Sebanyak 31 siswa peserta kursus dan tentor BC Makassar mengikuti kegiatan ini.
      
Markas Kostrad dipilih sebagai tempat wisata edukasi karena memiliki arena wisata yang baik dan memberikan nuansa edukasi yang menyenangkan terhadap anak-anak yang berwisata di tempat ini.
           
Mayor Inf. Arifuddin, S.Ag, salah satu perintis pembuatan arena wisata yang terletak di dalam kompleks asrama tentara  ini mengatakan bahwa situs wisata yang dibuatnya bersama dengan anggota perintis lainnya merupakan salah bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat.
         
“TNI dan masyarakat tidak bisa dipisahkan, oleh karena itu TNI harus mampu melakukan hal-hal yang bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Arifuddin. Di lain pihak, Ayusari Wahyuni General Manager BC Makassar, mengatakan bahwa BC Makassar secara gradual melakukan kegiatan wisata yang memiliki nuansa edukatif. Hal ini dilakukan untuk menghindari kejenuhan pada siswa-siswi yang telah belajar intens selama beberapa bulan.
          
Ayu juga sangat mengapresiasi arena flying fox yang terdapat di kompleks wisata Kostrad Kariango. “Tak hanya bermain, siswa-siswi kita juga dapat meningkatkan rasa percaya diri, sifat mandiri dan disiplin dengan bermain flying fox di  arena wisata ini,” jelas Ayu.
       
Melihat antusiasme siswa-siswi dalam mengikuti wisata edukasi ini, BC Makassar kembali menjadwalkan untuk melakukan  kegiatan serupa pada bulan Juli 2016 setelah tahun ajaran berakhir untuk mengisi liburan sekolah, katanya.
Usman
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2018 HALOSULSEL.COM.

To Top
error: Konten dilindungi !