Halo Olahraga

Buka Kejuaraan PBSI Wajo Badminton Open, Amran Mahmud: Tahun Ini Kita Akan Bangun GOR

Ketgam: Bupati Wajo Amran Mahmud saat membuka badminton Open turnament di GOR PB Thomas Kompleks Sallo Mall jalan Andi Paggaru Sengkang.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Bupati Wajo membuka secara resmi kejuaraan bulutangkis yang digelar oleh Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), di GOR PB Thomas Kompleks Sallo Mall jalan Andi Paggaru Sengkang, (1/3/2020).

Kejuaraan yang dikemas dalam PBSI Wajo Badminton Open turnament, mempertandingkan 4 kategori yaitu Tunggal Putra-putri sederajat SD, Tunggal Putra-putri sederajat SMP, Ganda Putra Level B dan Ganda Putra Level C, yang akan dilaksanakan dari tanggal 1 Maret 2020 sampai 7 Maret 2020 di GOR PB Thomas.

Bupati Wajo, Dr H Amran Mahmud, berharap dengan adanya kejuaraan atau turnament bulutangkis dapat melahirkan atlet berprestasi.

Amran juga berharap kepada pengurus PBSI Wajo, agar prestasi bulutangkis di Wajo bisa lebih berkembang, apalagi pengurus PBSI periode 2020-2024 masing-masing punya potensi yang luar biasa.

Amran Mahmud mengajak pengurus PBSI Wajo berkolaborasi dengan pemerintah untuk melakukan pembinaan olahraga bulutangkis.

“Pemerintah dan PBSI harus berkolaborasi demi kemajuan olahraga bulutangkis, perbanyak kompetisi, perbanyak sponsor, perbanyak klub agar banyak atlet binaan, dan yang terpenting organisasi harus solid,” pesan orang nomor satu di Wajo ini.

Ketua DPD PAN kabupaten Wajo ini, menyampaikan jika 2020 akan dibangun gedung olahraga (GOR) dengan anggaran 15 milyar, yang nantinya akan menjadi pusat pembinaan olahraga di Wajo.

Ketua Umum Pengkab PBSI Wajo, Syamsul Bahri, mengatakan kejuaraan bulutangkis PBSI Wajo Badminton Open turnament adalah rangkaian dari pelaksanaan pelantikan pengurus Kabupaten PBSI Wajo periode 2020-2024.

“Kejuaraan ini juga adalah ajang silaturahmi, sekaligus memperkenalkan pengurus PBSI kepada masyarakat Wajo,” ujarnya.

Selain itu, lanjut mantan Camat Bola ini, kejuaraan ini menjadi sarana pembinaan atlet usia dini, yang menjadi salah satu program kerja PBSI Wajo periode 2020-2024.

Syamsul berharap, jika GOR yang akan dibangun pemerintah sudah jadi, kelak dapat dijadikan tempat untuk menggelar event-event besar.

“Saya berharap jika GOR sudah selesai pembangunannya, Wajo bisa menjadi tuan rumah untuk event besar kejuaraan bulutangkis,” harapnya.(Gus)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange