Halo Daerah

Bupati Wajo Gelar Video Confrence dengan Mendagri

Ketgam: Kegiatan video confrence Bupati Wajo dengan Mendagri terkait penanganan corona

HALOSULSEL.COM, WAJO — Bupati Wajo Amran Mahmud mengikuti Video Confrence dilaksanakan oleh Mendagri bersama Ketua KPK, Ketua BPK, Kepala BPKP, dan Kepala LKPP, Rabu (8/4/2020).

Dalam Video Confrence tersebut Mendagri bersama jajarannya memberikan support penuh kepada pemerintah daerah dalam melakukan upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 ini.

Selain Memberikan support kepada Pemda Mendagri juga menekankan kepada seluruh Pemda untuk melakukan refocussing dan realokasi anggaran untuk menangani Covid-19 dalam upaya melindungi derajat kesehatan masyarakat yang merupakan hak hidup yg paling tinggi nilainya bagi masyarakat.

Pada kesempatan itu Kepala BPKP menekankan bahwa akan tetap melakukan pendampingan dan pengawasan terkait pengadaan barang jasa mulai dari refocussing kegiatan dan realokasi anggaran mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan pertanggung jawaban pengadaan barang jasa.

Sementara, ketua KPK menyampaikan dan mewanti-wanti agar dalam pengadaan barang jasa jangan ada niat untuk korupsi, tidak ada gratifikasi dan jangan ada kolusi.

Untuk proses pengadaan kepala LKPP menyampaikan bahwa pengadaan barang jasa bisa pengadaan langsung dan penunjukan langsung, karena kondisi darurat covid. Yang penting pengadaan barang jasa tetap sesuai prosedur dan penyedia barjas menyiapkan bukti kewajaran harga.

Sementara Kepala BPK tetap mengharapkan Akuntabilitas pertanggung jawaban pengadaan barang jasa harus dipastikan tetap sesuai ketentuan yang berlaku.

Yang hadir Pada video Confrence tersebut selain Bupati wajo, hadir juga Wakil Bupati Wajo, Sekretaris daerah, kepala inspektorat serta beberapa staf, kepala BPKPD dan Kepala Bagian Pengadaan Barang Jasa.(rls)

Editor: Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange