Halo Daerah

Bupati Wajo Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ka’bah

HALOSULSEL.COM,WAJO — Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud melakukan peletakan batu pertama Masjid Ka’bah, Rabu (28/4/2021). sore.

Peletakan batu pertama tersebut tanda dimulainya pembangunan Masjid yang terletak di Jl Andi Unru Desa Assorajang Kecamatan Tanasitolo.

Hadir dalam kegiatan, Ketua Yayasan Sipakatau, Sipakalebbi Sulsel, Dr Ambo Upe, Ketua Baitul Qur,an Khatamun Nabiyyin Kabupaten Wajo Ambo Tang Daeng Matteru, Ketua Pembagunan Masjid Ka’bah H Mustamin, Kapolsek Tanasitolo AKP Nasrul dan Kades Assorajang Andi Samanrukka serta undangan yang hadir.

Bupati Wajo Amran Mahmud, mengaku sangat mengapresiasi dan mendukung pembangunan masjid Ka’bah. “Pembangunan rumah ibadah adalah tanggungjawab bersama,” ujarnya.

Amran Mahmud mengatakan pembangunan Masjid Ka’bah ini merupakan nawaitu dari yang tulus dalam rangka membangun rumah Allah. “Mudah-mudahan dengan sara ibadah yang akan terbangun ini sekaligus akan menjadi pusat kegiatan keagamaan dan pembangunan peradaban keislaman kita

Orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng mengungkapkan kalau pembangunan masjid ini sejalan dengan program Pemkab Wajo yakni Gerakan Masjid Cantik (Gemantik). Dimana program ini untuk mengintervensi seluruh masjid yang ada di Wajo untuk terstandarisasi secatra fisik

“Alhamdulillah kita sudah keluarkan peraturan bupati, dimana didalamya itu bagaimana keterlibatan pemerintah daerah dan stake holder untuk bagaimaan seluruh tempat ibadah utamanya masjid memiliki standarisasi secara fiksik,” ujarnya.

Standarisasi fisiknya, lanjut dia, bukan untuk mempermewah dan megah tetapi bagaimana standarisasi kebesihannya, sarana dan prasaranya, toiletnya dan lainnya.

“Yang paling pokok dalam Gemantik ini bagaimana masjid itu menjadi setra pembinaan umat dan bagaiamana masjid itu menjadi tempat pembinaa generasi-generasi qur’an,” ungkapnya. (Ham)

Editor: Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2018 HALOSULSEL.COM.

To Top
error: Konten dilindungi !