Halo Pendidikan

Bupati Wajo Resmikan Program Santri Ma’had Darul Huffadz Al Muqarrabin Muhammadiyah Sabbangparu

Ketgam: Foto bersama Bupati Wajo, Dr H Amran Mahmud bersama pengurus dan Santri Ma'had' Darul Huffadz Al Muqarrabin Muhammadiyah Sabbangparu

HALOSULSEL.COM, WAJO — Keseriusan Pemerintah Kabupaten Wajo dibawah kepemimpinan Amran Mahmud dan Amran SE membangun generasi Qur’ani melaui Gerakan Masjid Cantik (Gemantik) mulai bersambut.

Dalam setahun terakhir, sejumlah masjid di desa dan kelurahan di Kabupaten Wajo telah membina sumber daya manusia di masjid dengan menjadikannya tempat menghafal Alquran, TPA dan MDA.

Terbukti, setelah kemarin meresmikan kampung Al-Qur’an di Muallah Kecamatan Sajoangin. Bupati Wajo kembali meresmikan Program ‘Santri Ma’had’ Darul Huffadz Al Muqarrabin Muhammadiyah Sabbangparu, Sabtu (29)2/2020) malam.

“Kita tentu sangat bersyukur gema Gemantik telah menggaung hingga ke kampung. Masjid-masjid telah dijadikan tempat pembinaan anak-anak kita. Karena roh Gemantik yang sesungguhnya adalah memakmurkan masjid,” kata Amran Mahmud saat memberikan sambutan.

Sebagai bentuk dukungan, Buapti Wajo pun berjanji akan membantu Darul Huffadz Al Muqarrabin Muhammadiyah Sabbangparu, mulai dari pengadaan Al-Quran hingga tenaga pelatih untuk mengajarkan¬† tata cara membaca, menghafal dan menguasai Al-Qur’an. Termasuk metode DIROSA (pendidikan orang dewasa).

“Sehingga bukan hanya anak-anak kita saja yang belajar menghafal Al-Qur’an, tapi juga orang dewasa bisa belajar. Termasuk orang-orang the kita,” tambahnya.

Sementara, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Wajo, Syekh Haedar Kadir, mengapresiasi program Pemkab Wajo untuk memajukan Islam dengan memakmurkan masjid.

“Kami juga akan senantiasa mendukung program pemerintah, membangun umat untuk Wajo yang berkemajuan,” ucapnya. (Humas Wajo)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange