Advertorial

Bupati Wajo Resmikan Rumah Data dan Pansimas Desa Palippu

HALOSULSEL.COM, WAJO — Bupati Wajo, Dr H Amran Mahmud meresmikan Sarana Pamsimas dan Rumah Data Desa Palippu Kecamatan Tanasitolo, Selasa (26/1/2021)

Dalam sambutannya, Amran Mahmud berharap kehadiran pamsimas ini bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat khususnya masyarakat Desa Palippu.

“Saya tahu bahwa di daerah ini cukup kekurangan air bersih, jadi tolong dijaga baik-baik sarana pamsimas ini agar bisa menjamin ketersediaan air bersih Desa Palippu ini,” tambahnya

Setelah meresmikan pamsimas, Bupati Wajo kemudian meresmikan Rumah Dataku Desa Palippu.

Sementara itu, Kepala Desa Palippu, Abdul Rafiq Mallori mengatakan pada tahun anggaran 2020, Desa Palippu, sebagai salah satu Kampung KB di kabupaten Wajo menganggarkan pembangunan Rumah Data melalui anggaran Dana Desa.

“Rumah Data yang dibangun di Desa Palippu ini dianggarkan melalui Dana Desa tahun 2020. Tujuannya, menjadi pusat pengelolaan data kependudukan dan data lain tentang Desa Palippu,” ujarnya.

Amran Mahmud berharap agar desa lain bisa mencontoh Rumah Data Desa Palippu ini, sehingga setiap desa memiliki database guna mempermudah masyarakat dalam memperoleh data dan informasi tentang desa.

“Kami berharap dengan selesainya pembangunan rumah data ini, seluruh desa di Kabupaten Wajo bisa mencontoh rumah data ini. Sehingga nantinya kita dapat menghimpun data setiap desa yang akan dijadikan sebuah database kabupaten yang berbasis big data ” harapnya. (Humas)

Editor: Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2018 HALOSULSEL.COM.

To Top
error: Konten dilindungi !