Halo Pendidikan

Covid-19 Melonjak, Pembelajaran Tatap Muka di Wajo Ditunda

Ketgam: Satgas Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo saat melakukan verifikasi sekolah untuk persiapan pembelajaran tatap muka

HALOSULSEL.COM, WAJO — Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo menunda rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) ratusan Satuan Pendidikan di Kabupaten Wajo.

Penundaan itu terkait dengan trend kasus Covid-19 yang cenderung meningkat beberapa waktu terakhir ini.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo telah mempersiapkan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas pada 843 Satuan Pendidikan mulai dari SLTP, SD, TK, KB, TPA dan PKBM.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo melalui Kasubag Perencanaan dan Pelaporan, Edy Mulyawan mengatakan, Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo sebenarnya siap untuk melakukan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas, namun melihat kondisi penyebaran Covid-19 yang cenderung meningkat membuat kami harus menunda rencana tersebut.

“Secara infrastruktur kami siap untuk uji coba Pertemuan Tatap Muka, dari 843 Satuan Pendidikan yang ada di Wajo hampir seluruhnya telah diverfikasi dan validasi terkait kesiapan menggelar uji coba PTM, “jelasnya.

Menurutnya, penundaan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas ini dituangkan dalam Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo Nomor 800/2021/Disdik.

“Sambil menunggu kebijakan selanjutnya dari Pemerintah Kabupaten Wajo, sekolah dan lembaga diharapkan tetap melakukan Pembelajaran Dari Rumah (PDR) secara online. “Pungkasnya.

Sementara data yang diterima dari Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Wajo, Safaruddin, per hari ini, Minggu (11/7/2021) kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Wajo mencapai 40 kasus.

Dimana dari jumlah tersebut 18 orang diantaranya dirawat, serta 22 orang yang menjalani isolasi.

“Pekan ini ada kembali peningkatan, karena itu kami meminta masyarakat senantiasa meningkatkan kewaspadaan,” ungkap Safar.

Menyikapi kondisi ini, Kabid Humas Pemkab Wajo ini meminta masyarakat untuk tidak panik dan tidak juga lengah, dan menerapkannya pola hidup sehat dengan patuh pada protokol kesehatan serta menerapkan 5M (Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

“Terutama selalu memakai masker dengan benar saat beraktifitas di luar rumah,” imbaunya. (Eddy)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2018 HALOSULSEL.COM.

To Top
error: Konten dilindungi !