Gaya Halo

Delapan Tahun Masjid At-taubah Berbagi, Warga: Terima Kasih Pedagang Pasar Sentral Sengkang

Ketgam: Pembagian santunan bulanan di Masjid At-taubah Pasar Sentral Sengkang.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Sekitar 800 warga kurang mampu, anak yatim-piatu dan terlantar kembali mendapatkan santunan bulanan dari Masjid At-taubah Pasar Sentral, Kabupaten Wajo, Sabtu (7/12/2019).

Santunan bulanan yang dibagikan setiap tanggal 7 bulan berjalan ini ternyata sangat dibutuhkan warga.

Yako (70), satu dari sekitar 800 warga kurang mampu yang menerima santunan Masjid At-taubah Pasar Sentral Sengkang, mengatakan sangat terbantu dengan adanya santunan dari Masjid At-taubah.

“Iya, sangat membantu sekali nak, apalagi kami dikasih setiap bulan, sehingga cukup untuk menutupi kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.

Nenek paru baya asal Padduppa ini juga mengaku telah 4 tahun menjadi penerima tetap santunan dari Masjid At-taubah, baik itu beras maupun uang.

“Kadang kita dikasih santunan berupa uang, kadang juga berupa beras dan sewa bemor. Pernah juga dalam sebulan dikasih duankali, itu kalau ada kegiatan maulid, Isra Mi’raj, dan di bulan Ramadhan,” tambahnya.

Yako pun mengaku sangat berterima kasih kepada para pedagang Pasar Sentral Sengkang dan donatur lainnya yang memiliki kepedulian besar terhadap mereka.

Sementara Mediator Kaum Dhuafa dan Anak Yatim, Akbar Gunawan menyebutkan, jika pembagian santunan bulanan Masjid At-taubah adalah bentuk kepedulian pedagang Pasar Sentral Sengkang terhadap anak yatim-piatu dan warga kurang mampu di Kabupaten Wajo dan telah berjalan selama 8 tahun.

“Hari ini kita juga memberikan santunan ke 100 hafidz (anak penghafal Al-Qur’an, red). Semoga para jamaah dan Pedagang Pasar Sentral yang telah menjadi donatur Masjid At-taubah semakin dilancarkan usahanya, dan dapat merasakan keajaiban dan doa anak yatim-piatu dan penghafal Al-Qur’an,” ucapnya.

Ustadz Akbarpun mengajak para dermawan Islam, pengusaha Bugis, Netizen, anak bugis rantau sedunia, TKI/TKW Riyad untuk menjadi donatur santunan bulanan Masjid At-taubah.

“Karena masih banyak saudara-saudara kita, yang membutuhkan uluran tangan kita, untuk meringankan beban hidup mereka,” ujarnya.

Nah bagi para dermawan yang ingin berbagi melalui Masjid At-taubah Pasar Sentral Sengkang, anda dapat menyalurkan sumbangannya di nomor rekening 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas nama Muhammad Akbar Gunawan. Atau dapat menghubungi melalui nomor ini 0821 – 8848 – 9770(*/red)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange