HALOSULSEL.COM, PANGKEP — Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Pangkep kembali menggelar bimbingan teknis dan sosialisasi terkait pengeloaan keuangan dan aset-aset daerah. Kegiatan tahunan ini melibatkan seluruh OPD di Kabupaten Pangkep utamanya kingkup BKAD.

Kegaitan yang berlangsung di Hotel Novotel Makassar, tersebut mengahdirkan pemateri dari Universitas Hasanuddin Makassar. Kegiatan yang berlangsung sejak Sabtu, 26 Desember hingga Rabu 30 Desember 2022 dibuka langsung oleh Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau.

Yusran menjelaskan dengan kegiatan bintek ini diharapkan para OPD bisa memaksimalkan dalam mengelola keuangan daerah sehingga menghasilkan produk yang menguntungkan untuk masyarakat.

“Tentu dalam kegiatan ini bukan hanya sekadar mendengar arahan maupun materi yang diberikan pemateri. Tetapi yang utama adalah kita sebagai perangkat daerah menciptakan aturan dan kebijakan yang menguntungkan masyarakat utamanya dalam pengelolaan angagran,” katanya.

Kepala BKAD Pangkep, Asri S.Sos menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang digelar untuk menyosialisasikan sejumlah program-program dan aturan-aturan baru terkait anggaran daerah pada tahun depan.

“Ini bertujuan agar semua program visi-misi pak bupati di tahun depan bisa berjalan maksimal. Tentu kita juga berharap dengan kegiatan ini peserta bisa memahami pokok program tahun depan,” ujarnya.

Selain itu, Asri menambahkan kegaiatan ini juga bertujuan agar OPD yang ada di lingkup bisa mencocokkan segala program anggaran serta laporan pertanggujawaban penggunaan anggaran di tahun 2022. “Kan sekarang masuk akhir tahun. Semua LPJ tentu harus diperhatikan guna mencapai semua target-target kita utamanya dalam pengelolaan anggaran,” ujar dia. (adv)