HALOSULSEL.COM, WAJO -- Bupati Wajo, Amran Mahmud meminta kepada para pengurus Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Wajo agar terus memberikan kontribusi, pemikiran, serta ide-ide positif, khususnya dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, maupun percepatan pembangunan di Wajo.

Harapan Amran Mahmud ini disampaikan saat membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) IV Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC APDESI) Kabupaten Wajo, di Sallo Hotel (30/7/2022).

Menurutnya, keberadaan APDESI Kabupaten Wajo telah banyak memberikan konstribusi. Termasuk menunjukkan jati dirinya sebagai organisasi yang cukup dewasa. Sehingga keberadaannya, harus semakin terasa, dan mampu menyatukan visi guna mempercepat proses pembangunan, maupun dalam mendorong pemberdayaan masyarakat.

"Pemerintah Kabupaten Wajo senantiasa membuka diri kepada APDESI untuk terus berkontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Wajo. Kita mesti tingkatkan sinergitas dalam percepatan pembangunan maupun dalam mendorong kesejahteraan rakyat, " ujar Amran.

Amran melanjutkan, masih banyak hal yang perlu dibahas dan didiskusikan bersama melalui organisasi ini. Termasuk diantaranya regulasi yang kadang berubah-ubah, sehingga menghambat proses pembangunan.

"Untuk itu melalui Muscab ini, saya menaruh harapan besar, agar organisasi ini dapat memberikan manfaat, baik konstribusi positif, ide-ide, serta pemikiran dalam upaya percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Begitu pula melalui Muscab ini mampu melahirkan kepengurusan yang berkualitas, berintegritas, demokratis dan harmonis," harapnya. 

Sementara, Plt. Ketua APDESI Sulawesi Selatan, Sri Rahayu Usmi, berharap pelaksanaan Muscab IV APDESI Kabupaten Wajo ini bisa berjalan dengan demokratis dalam nuansa kebersamaan.

"Siapun yang terpilih agar bisa merangkul seluruh Anggota APDESI di Wajo agar kehadiran organisasi ini dapat lebih dirasakan lagi kontribusinya oleh masyarakat Wajo,” pesannya

APDESI Sulawesi Selatan, lanjut dia, juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Wajo atas perhatian dan pembinaan yang telah diberikan kepada APDESI, sehingga organisasi ini bisa eksis di daerah ini. (*)