Keterangan Gambar : Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, saat memberikan sambutan pada kegiatan peletakan batu pertama kawasan perkantoran Pemerintahan Kabupaten Buton Tengah, di Labungkari, para Sabtu 23 Juli, 2022 lalu. (Photo: Sadlhy/Halosulsel)


HALOSULSEL.COM, BUTON TENGAH — Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara, Ali Mazi dikabarkan memberikan bantuan sebesar Rp 15 miliar kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Tengah. 

Kabar baik itu diingatkan oleh Pj. Bupati Buton Tengah, Muhammad Yusup usai rapat paripurna pembahasan Raperda APBD tahun anggaran 2023. 

“Dan jangan lupa, ada bantuan dari Bapak Gubernur, Ali Mazi (Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara),” ungkap Yusup kepada awak media, Rabu, 30 November 2022.

Yusup berujar, bantuan berupa anggaran tersebut diperuntukan untuk percepatan pembangunan perkantoran di ibu kota Kabupaten Buton Tengah, Labungkari, Kecamatan Lakudo. 

“Untuk tahap awal saya di kasih Rp 15 miliar untuk pembangunan kantor. Udah masuk itu, tinggal (kita-red),” sebut Yusup.

Sebelumnya, dalam pembahasan KUA-PPAS tahun anggaran 2023, yang telah disesuaikan dengan arah kebijakan pokok pembangunan Kabupaten Buton Tengah, Yusup memprioritaskan percepatan pembangunan perkantoran Bupati dan DPRD.

Pembangunan perkantoran itu juga, kata Yusup, akan berdampak pada efektivitas pelayanan masyarakat yang prima. Yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Buton Tengah. Disebutkan Yusup, kedua kantor tersebut dialokasikan sebesar Rp. 60 miliar. 

“Saya alokasikan 50 Miliar untuk kantor Bupati dan 10 Miliar untuk kantor DPRD,” tutupnya. (Ss)