Keterangan Gambar : Ketgam: Bupati Wajo, Amran Mahmud. (Photo: Doc Halosulsel.com)


HALOSULSEL.COM, WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud, menyampaikan harapannya pada momentum Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada Rabu (9/2/2022).

Amran Mahmud berharap pers ke depan terus berkontribusi terhadap pembangunan di Bumi Lamaddukelleng. Selain itu, membantu pemerintah menangkal berita bohong alias hoaks.

"Pers saat ini, khususnya di Wajo, sudah makin dewasa. Ini dalam artian pemberitaannya semakin seimbang dan tentu harapan kita mengedepankan prinsip tabayun," ucap Amran Mahmud, Rabu (9/2/2022).

Kepala daerah bergelar doktor inipun mengajak media pers--baik itu televisi, radio, cetak, maupun daring--untuk bersama-sama membangun daerah dengan memberikan nilai-nilai edukatif sekaligus pencerahan kepada masyarakat.

"Pers adalah 'pengawal' langkah dan kebijakan pemerintah dan kami sangat butuh masukan untuk menjalankan program. Sebarkan informasi yang baik dan ingatkan kami saat keliru. Alhamdulillah, selama ini teman-teman media sudah sangat membantu. Terima kasih atas sinergitas, dan kritikan, maupun masukan selama ini," ucap Amran Mahmud.

Sebelumnya, pada awal 2022 ini, berkat komunikasi yang baik dengan media, Amran Mahmud masuk dalam jajaran kepala daerah di Indonesia sebagai Bupati Berpengaruh di Media 2021 versi Indonesia Indicator (I2).

Figur yang masuk dalam kategori ini adalah mereka yang pernyataannya paling banyak dikutip media sekaligus menjadi rujukan untuk memberikan komentar, keterangan, dan pernyataan terhadap berbagai isu.

Amran Mahmud juga tidak lupa mengajak insan pers untuk tidak hentinya berkolaborasi dalam penanganan pandemi COVID-19 yang hingga kini belum berakhir. Menurutnya, peran pers sangat dibutuhkan agar bisa menyebarkan informasi valid kepada masyarakat.

"Kita sama-sama masifkan sosialisasi prokes (protokol kesehatan) dan terus mengajak masyarakat untuk segera ikut vaksinasi bagi yang belum. Apalagi sekarang sudah menyebar varian Omicron," ucap Amran Mahmud.

Terakhir, Amran Mahmud mengucapkan selamat kepada seluruh insan pers di Indonesia pada peringatan HPN tahun ini. "Semoga pers Indonesia makin maju dan makin jaya. Selamat Hari Pers Nasional!. Teruslah menyebarkan nilai-nilai yang edukatif dan mencerahkan,” seru Amran Mahmud. 

Puncak peringatan HPN 2022 berlangsung di Kendari, Sulawesi Tenggara, yang rencananya dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi). (*)