Keterangan Gambar : Akmal, DPO Polres Kolaka diamankan Polsek Urban Pitumpanua karena diduga telah melakukan tidak kriminal penculikan anak. (Photo: Bustang/Halosulsel)


HALOSULSEL.COM, WAJO -- Seorang DPO asal Polres Kolaka Sulawesi Tenggara diamankan Polsek Urban Pitumpanua,  Kabupaten Wajo, Sabtu (13/8/2021).

Pria bernama Akmal (42) asal Tangetada, Kabupaten Kolaka, Sulteng ini diamankan di Pelabuhan Siwa usai menyeberang via pelabuhan Tobaku-Siwa melalui kapal cepat Viber Bahari 99 dari Tobaku menuju Siwa.

Lelaki tersebut diamankan karena diduga melakukan tindak pidana penculikan anak.

Kapolsek Urban Pitumpanua, Kompol Andi Rahmat melalui Panit 1 Reskrim  Aipda Jendry Citra menjelaskan setelah mendapat laporan informasi dari Polres Kolaka berdasarkan LP/05/VIII/2022/Sultra/Res Kolaka, tanggal 5 Agustus 2022. 

Bahwa seorang lelaki Akmal asal Tangetada, Kolaka bersama seorang wanita dan bocah lelaki diperkirakan menyeberang via pelabuhan Tobaku-Siwa melalui kapal cepat viber Bahari 99 dari Tobaku menuju Siwa.

"Lelaki ini DPO Polres Kolaka, pelaku diduga melakukan tindak pidana penculikan anak," ungkap Jendry.

Lanjut Jendry, usai menerima informasi dan ciri-ciri serta gambar diduga pelaku. Personil Polsek Urban Pitumpanua langsung bergerak ke Pelabuhan Laut Siwa melakukan pemeriksaan.

"Nah saat pemeriksaan, kita berhasil menemukan terduga pelaku yang baru saja turun dari kapal cepat Viber Bahari 99," jelasnya ke awak media. 

Adapun pelaku, tambah Jendry,  langsung diamankan di Mako Polsek Urban Pitumpanua. "Kita juga telah berkoordinasi dengan Polres Kolaka, Polda Sultra, terkait penangkapan pelaku," tambahnya. 

Informasi yang dihimpun, laki-laki Akmal yang berprofesi sebagai wiraswasta asal Tangetada, Kabupaten Kolaka, Sulteng ini diduga melakukan tindak pidana penculikan anak.

Kejadiannya pada hari Jumat tanggal 05 Agustus 2022 sekitar jam 05.00 wita, di Kecamatan Tangetada, Kolaka,Sulteng. berdasarkan LP /05/VIII/2022/Sultra/Res Kolaka tanggal 5 Agustus 2022.(Bust)