HALOSULSEL. COM, WAJO -- Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna menghadiri Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Wajo Tahun 2025-2045, Senin 29 April 2024.

Musrembang RPJPD yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo juga dihadiri Pj Bupati Wajo Andi Bataralifu, Forkopimda, Pimpinan OPD, dan Ketua dan Anggota DPRD Wajo. 

Adapun pembahasan RPJPD kali ini mengusung visi "Wajo Mandiri, Maju dan Berkelanjutan" dalam rangka mewujudkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Wajo.

Ketua DPRD Wajo, Andi Alauddin Palaguna menyampaikan RPJPD Kabupaten Wajo dengan visi "Wajo Mandiri, Maju dan Berkelanjutan" dapat menjadi panduan yang komprehensif dan berkelanjutan untuk pembangunan daerah yang inklusif dan berdaya saing.

"Tentunya dengan megedepankan partisipasi masyarakat dan tekholder serta potensi SDA di Kabupaten Wajo," ujarnya. 

Menurut Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Wajo ini, dari dokumen perencanaan melihat apa yang diharapkan dan akan dicapai 20 tahun kedepan. 

Sebelumnya, Pj Bupati Wajo, Andi Bataralifu dlam sambutannya menyampaikan bahwa RPJPD memiliki arti yang sangat strategis mengingat dokumen perencanaan makro ini akan menjadi acuan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)Kabupaten Wajo pada setiap periode 5 tahunan. 

Apalagi tahun ini, lanjut Andi Bataralifu, akan dilaksanakan pesta demokrasi Pilkada serentakpada tanggal 27 November 2024.

"Hendaknya Tim Penyusun RPJPD mencermati  hal ini sebagai pijakan penyelesaian dokumen RPJPD tepat waktu sesuai target yangditetapkan," imbau Andi Bataralifu. (Humas DPRD Wajo)