Keterangan Gambar : Press rilis Polres Sidrap terkait penangkapan kasus narkoba. (Photo: Has/Halosulsel)


HALOSULSEL.COM, SIDRAP -- Seorang sopir asal Baranti Kabupaten Sidrap HR (41) diamankan polisi karena nyambi jadi kurir narkoba jenis sabu.

Tidak hanya HR, Satresnarkoba Polres Sidrap juga mengamankan seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial SN (45), pedagang yang berdomisili di Kecamatan Maritenggae, Kabupaten Sidrap.

Keduanya ditangkap di Jalan Poros Tangkoli-Baranti, Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap, Jumat (2/9/2022) pukul 15.00 Wita.

Dari tangan kedua pelaku, polisi mengamankan barang bukti sabu empat saset besar dengan berat 200 gram.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah mengatakan penangkapan kedua pelaku berdasarkan informasi masyarakat.

"Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, Kasat Resnarkoba Sidrap dan Tim Opsnal berhasil mengamankan kedua pelaku dengan barang bukti sabu," ungkap Erwin saat press rilis penangkapan kurir narkoba, Selasa (6/9/2022).

Selain barang bukti sabu-sabu, polisi juga mengamankan sebuah tas warna coklat, satu kantongan plastik dan dua unit handphone.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dikenakan Pasal 114 Ayat (2) Jo Pasal 132 Ayat (1) dan atau Pasal 112 Ayat (2) Jo Pasal 132 Ayat (1) dan atau Pasal 131 UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

"Ancaman hukuman keduanya, paling lama 20 tahun atau pidana penjara seumur hidup dan denda maksimal Rp 10 miliar," ujarnya.

"Pemberantasan narkoba merupakan atensi kami karena tidak ada ruang bagi pelaku dan pengedar barang terlarang tersebut. Kita akan tindak tegas pelaku penyalahgunaan narkotika di wilayah hukum Polres Sidrap," ucapnya.

Kasat Narkoba Polres Sidrap AKP Arham Gusdiar menuturkan, pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap siapa yang menyuruh dan memasok narkoba kepada dua pelaku tersebut.(Has)