HALOSULSEL.COM, PANGKEP -- Jambore Radio Antarpenduduk Indonesia(RAPI) 24 Daerah Sulawesi Selatan itu secara resmi dibuka saat Apel Siaga di Alun-alun Citra Mas, Kota Pangkajene, Sabtu (3/12/2022)

Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana didampingi Ketua RAPI 24 Daerah Sulsel, Dr Ilham Arief Sirajuddin membuka Jambore yang akan berlangsung hingga Ahad, 4 Desember.

"Selamat berjambore. Kami pemerintah kabupaten Pangkajene dan Kepulauan merasa sangat terhormat menjadi bagian dari sejarah yang berhasil diciptakan RAPI Sulsel. Menggelar Jambore untuk pertama kali di Sulsel," ujar Syahban mewakili Bupati Pangkep.

Wabup Syahban berharap agar Jambore ini bisa sukses sebagai ajan silaturahmi dan tidak hanya di udara tetapi juga di darat.

Jambore ini diikuti 800-an anggota RAPI Se-Sulsel ini juga melakukan berbagai kegiatan kemasyarakatan diantaranya penghijauan, sunnatan massal, serta kegiatan sosial lainnya. 

Ketua Rapida 24 Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin, menyampaikan bahwa jambore ini adalah salah satu kegiatan untuk mempererat silaturahmi seluruh anggota RAPI.

"Kita tahu bahwa anggota RAPI ini kadang-kadang akrab di udara tapi tidak pernah bertemu muka. Oleh karena itu momentum seperti ini menjadi ajang silaturahmi sekaligus tatap muka," katanya. 

Diketahui, Jambore RAPI ini juga diisi aneka jenis lomba. Lomba-lomba itu di antaranya Sepcial Net Contess, Eye Ball QSO, Ten Code, Pos Hunting, Masak, dan cerdas cermat. 

Pada Ahad, 4 Desember penutupan akan diawali dengan senam sehat dan Jalan santai yang menyiapkan aneka door prize. Acara akan ditutup dengan baksos penghijauan di beberapa titik di Kabupaten Pangkajene Kepulauan (*)