HALOSULSEL.COM, MAROS --Turnamen Waspada Cup 2022 kini telah sampai dibabak final, dengan total hadiah Rp40 juta. Turnamen sepak bola ini dilaksanakan di Lapangan Waspada Yonif Para Raider 432.

Dua tim yang berhasil bersaing hingga babak final hari ini, Minggu (18/9/2022) adalah tim Japfa FC melawan Julusiri FC. Kedua tim ini memperebutkan piala bergilir serta uang tunai hingga Rp15 juta. 

Turnamen tersebut berlangsung sangat seru. Hingga babak akhir kemenangan diraih oleh tim Japfa FC. Mengalahkan tim Julusiri FC dengan skor 1-0.

Komandan Brigif Para Raider 432, Kamil Bahren Pasha mengungkapkan, turnamen sepak bola waspada cup 2022 tersebut telah berlangsung kurang lebih sebulan. Meskipun baru pertama kali dilakukan, kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat luas.

"Kegiatan ini dibuka sebulan lalu, tepatnya 15 Agustus. Bersyukur hari ini sudah sampai dibabak final 18 September," ungkapnya saat diwawancarai awak media.

Ia juga menyebutkan, turnamen ini memiliki banyak peminat. Terbukti dengan jumlah pendaftar sebanyak 30 tim.

"Bisa dibilang ini jadi turnamen tingkat provinsi. Pendaftar tidak hanya datang dari Kabupaten Maros saja, bahkan ada dari luar Kabupaten. Ada dari Papua, bahkan juga ada dari Kalimantan," sebutnya. 

Kedepan ungkapnya, waspada cup akan dijadikan sebagai event tahunan. Bahkan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga (Dispapora) Kabupaten Maros untuk saling berkolaborasi.

"Kita mendapat dukungan besar dari perintah kabupaten, babak final ini juga langsung dihadiri Kepala Dispapora Kabupaten Maros. Melihat tingginya minat para pendaftar, kedepan ini akan menjadi agenda tahunan kita, tentu berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten," urainya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga (Dispapora) Pemkab Maros, Ferdiansyah mangaku siap mendukung waspada cup tahun kedepan. Ia berharap, kegiatan positif ini dapat memberikan hiburan bagi masyarakat Maros. 

"Kegiatan ini dapat memotivasi dan mendorong keberlangsungan kegiatan olahraga di Maros. Selain itu, bisa memberikan hiburan juga kepada masyarakat. Pemerintah Daerah akan membantu dari segi hadiah," tuturnya.

Akhir kegiatan dimeriahkan dengan penyerah tropi dan uang pembinaan kepada Fikri, salah satu pemain Japfa Fc sebagai pencetak gol terbanyak. Juga kepada Henrik Gunawan sebagai pemain terbaik.

Tidak hanya itu, juara ketiga tim Satria FC berhasil memperoleh uang tunai Rp5 juta, juara kedua, tim Julusiri FC Rp10 juta. Dan pemenang utama tim Japfa FC sebesar Rp15 juta, serta berhasil merebut piala bergilir turnamen sepak bola waspada cup. (edh)