HALOSULSEL.COM, MAKASSAR-- Pengarusutamaan gender menjadi perhatian Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto dalam mewujudkan Kota Makassar yang inklusif dan nyaman untuk semua.

Hal ini disampaikan Danny Pomanto saat berbincang dengan pengurus DPW Gerakan Wanita Sejahtera (GWS) Provinsi Sulawesi Selatan di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Kota Makassar, Jum'at (16/9/2022).

"Memang kita taruh perhatian khusus soal gender. Di misi kami itu restorasi kota yang inklusif yang nyaman untuk semua, termasuk gender," ujar Danny Pomanto.

Danny mengaku dalam menjalankan roda pemerintahan dan memberikan pelayanan publik di Makassar juga tidak terlepas dari peran serta perempuan di dalamnya. 

"Kepala dinas kami itu banyak perempuan. Artinya menandakan di tubuh Pemkot memperhatikan persoalan pengarusutamaan gender ini. Pekerja keras dan hasil kerjanya juga bagus," katanya.

Sementara itu, Ketua DPW GWS Sulsel, Andi Bulan Purnama mengapresiasi Danny Pomanto yang melek terhadap isu gender. Organisasi yang dipimpinnya memiliki visi yang sama, memperjuangkan peningkatan kedudukan dan martabat perempuan di berbagai bidang.

Tidak lupa, dia menginformasikan kepada Danny Pomanto bahwa GWS akan mengadakan peringatan hari ulang tahun ke-67 pada 17 Oktober 2022 mendatang.

Nampak mendampingi Danny Pomanto, Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail serta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Makassar, Achi Soleman. Hadir pula sejumlah pengurus GWS Sulsel maupum DPC GWS Makassar, salah satunya Wakil Ketua yang juga Asisten II Bidang Perekonomian Kota Makassar Rusmayani Madjid.(*)