Advertorial

Dewan Minta Pemerintah Serius Tangani Persoalan Lahan PTPN Keera

Ketgam: Aksi unjuk rasa mahasiswa dan warga menuntut pelepasan lahan PTPN XIV Keera

HALOSULSEL.COM, WAJO — Aksi unjuk rasa ratusan warga dan Aliansi Mahasiswa Wajo Indonesia Bersatu (AMIWB) di Jl Poros Palopo – Makassar, tepatnya depan jalan masuk ke PTPN XIV Unit Keera, di Desa Ciromani, Kecamatan Keera, Kamis (3/10/2019) tak luput dari perhatian DPRD Wajo.

Khaerudin, anggota DPRD Wajo dari fraksi partai Demokrat menyebut persolan lahan PTPN Keera harus ditangani secara serius karena masalah tersebut adalah persoalan lama.

“Perlu kita berpikir, ini masalah sudah sangat lama tak ada penyelesaian. Kesabaran masyarakat ini sudah bertahun tahun,” ujarnya.

Mantan aktivis mahasiswa yang pernah ikut memperjuangkan pelepasan lahan PTPN Keera, yang kini duduk menjadi anggota DPRD Wajo. Dirinyapun berjanji akan mengawal aspirasi warga tersebut.

“Sebagai perwakilan dapil IV, tentu saya harus hadir. Bagaimanapun kondisi masyarakat kita, harus kita kawal. Ini akan kami sampaikan juga ke pemerintah daerah bahkan di pemerintah pusat,” tegasnya.

Dia juga berharap, kehadiran Bupati Wajo di lokasi aksi unjuk rasa siang tadi dapat memberi solusi kedepannya. “Tentu kita berharap, dengan hadirnya bupati Wajo menemui warga kecamatan Keera, dapat memberi solusi dari persoalan ini,” harapnya. (Adv-Humas Protokoler DPRD Wajo)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange