Halo Politik

Didukung 12 Pincam, Wakil Bupati Terkuat Pimpin Golkar Maros Secara Aklamasi

Wakil Bupati Maros, Suhartina mengembalikan formulir calon ketua

HALOSULSEL.COM, MAROS – Pemilihan ketua pada perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Maros, dipastikan akan berlangsung aklamasi. Nama Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari menjadi yang terkuat dan dipastikan akan menahkodai partai beringin itu.

Meski jadwal Musda Golkar Maros belum juga pasti, Suhartina telah resmi mendaftar sekaligus mengembalikan formulir calon ketua. Tak hanya dirinya, ia bahkan didampingi oleh 12 Pimpinan Cabang (Pincam) dan tiga organisasi pendidiri dan didirkan serta sayap yang telah menyatakan dukungan penuh ke dirinya.

“Alhamdulillah hari ini saya bersama 12 Pincam dan beberapa organisasi sayap telah mendaftar, sekaligus mengembalikan formulir calon ketua. Syarat diskresi juga sudah kami serahkan ke panitia Musda,” kata Suhartina, Senin (15/03) kemarin.

Terkait aklamasi, Suhartina menyebut, jika Golar sudah terbiasa dengan musyawarah untuk mufakat. Ia pun membenarkan jika diantara bakal calon yang pernah disebut-sebut sebelumnya telah ia temui untuk mencari kesepakatan bersama.

“Pada pendaftaran hari ini ada kesepakatan mudah-mudahan pemilihan bisa diselesaikan musyawarah. Iya Aklamasi. Saya juga sudah ketemu dengan pak Andi Ilham Nadjamuddin dan pak ketua DPRD sudah ada kesepakatan,” ujarnya.

Ketua Panitia Musda Golkar Maros, Amirullah Karim juga tidak menampik jika pemilihan ketua pada Musda Partainya itu akan berlangsung secara aklamasi. Mengingat sejauh ini, hampir seluruh pemilik suara telah sepakat memberikan dukungan ke Suhartina.

Hanya saja, kata dia,  jadwal Musda belum juga dipastikan kapan digelar. Amirullah hanya menyebut jika, Musda ini sedianya dilaksanakan pada bulan Maret ini. “Iya betul aklamasi. Jadwalnya belum, tapi kemungkinan besar akan dilaksanakan pada bulan ini,” sebutnya.

Sementara itu, mantan ketua Golkar Maros, Patarai Amir yang saat ini menjabat sebagai ketua DPRD Maros mengaku, jika dirinya telah gagal membawa Golkar Maros berada di dalam pemerintahan. Patarai Amir sebelumnya, juga telah mengambil formulir pendaftaran calon ketua. Hanya saja, ia masih berfikir untuk mengembalikannya.

“Saya kemarin gagal membawa partai Golkar masuk ke pemerintahan dan sekarang momentum yang paling tepat untuk lebih membesarkan Golkar adalah memberikan sepenuhnya ke ibu Wabup untuk menahkodai partai Golkar,” katanya.(red)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2018 HALOSULSEL.COM.

To Top
error: Konten dilindungi !