halohot

Dua Begal Asal Pitumpanua Dibekuk Polisi

Ketgam: Salah satu pelaku begal diciduk anggota Polsek Pitumpanua saat sedang tertidur di rumahnya.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Dua pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) atau yang biasa juga disebut begal yang kerpa meresahkan warga kecamatan Pitumpanua dibekuk polisi.

Kedua pelaku AF (30) dan WW (23) dibekuk oleh anggota Polsek Pitumpanua Resort Wajo saat asik tertidur di rumahnya di Bulu Siwa, Kelurahan Bulete, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sabtu (22/2/2020) malam.

Kapolsek Pitumpanua AKP Jasman P menjelaskan, keduanya ditangkap berdasarkan informasi dari warga yang menyatakan pelaku berada di rumahnya.

“Pelaku melakukan aksinya di tiga tempat. Dalam aksinya para pelaku merampas ponsel korbannya dengan gunakan motor. Saat ini barang bukti dua ponsel hasil pembegalan diamankan petugas,” ujarnya, Minggu (23/2/2020).

Dalam melancarkan aksinya, kata dia, kedua pelaku memepet motor korban yang umumnya adalah perempuan.

“Saat ini, keduanya mendekam di sel tahanan Mapolsek Pitumpanua. Keduanya terancam pasal 365 dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara,” ujarnya.

Sementara itu, di hadapan petugas, kedua pelaku mengakui perbuatannya. Mereka yang menjadi korban umumnya adalah perempuan yang sedang naik motor. Hasil penjualan ponsel tersebut nantinya digunakan untuk beli narkoba.(Bob)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange