halohot

Dua Pengedar Asal Wajo Diciduk Polres Bone, Bawa Sabu Senilai Rp 700 Juta

Ketgam: Satres Narkoba Polres Bone merilis penangkapan dua pengedar sabu asal Wajo yang membawa sabu seberat 739 gram.

HALOSULSEL.COM, BONE — Dua pengedar asal Sengkang, Kabupaten Wajo diamankan Polres Bone karena terciduk membawa sabu 15 ball.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Bone, AKBP I Made Ary Pradana, saat menggelar press release di Mako Polres Bone, Jalan Yos Soedarso kelurahan Tibojong, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Selasa (14/1/2020).

Adapun kedua pemuda tersebut adalah SL (34) selaku sopir dan IS (22) lulusan SMA yang masih berstatus pengangguran. Keduanya diciduk Satres Narkoba Polres Bone di daerah Lappariaja Kabupaten Bone, Jumat (10/1/2020) lalu.

“Keduanya kita amankan bersama barang bukti sabu seberat 739 gram yang dibungkus dalam plastik bening di daerah Lapri,” kata I Made Ary yang didampingi Kasat Narkoba Polres Bone, AKP Zaki Sungkar.

Lanjutnya, dari hasil pengembangan, kedua tersangka mengaku mendapatkan barang tersebut dari RN dan CL, yang saat ini jadi buruan polisi.

“RN dan CL ini sebagai kunci utama, sebab keduanya diduga besar pemilik Narkoba jenis Sabu 739 gram tersebut,” tambah mantan Kapolres Mamuju Utara ini.

Kedua tersangka akan dikenakan UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang tindak pidana narkoba dengan ancaman hukuman seumur hidup.

Sementara, Kasat Narkoba Polres Bone AKP Zaki Sungkar menambahkan, selama Januari 2020 mereka berhasil melakukan 4 (Empat) penangkapan.

“Dan penangkapan kali ini merupakan yang terbesar di Bone, kita berhasil menyita sabu seberat 739 gram, kalau dinilai uang sekitar Rp 700 juta,” ungkap Zaki.

Pihaknya Polres Bone pun berharap adanya peran masyarakat dalam penanganan peredaran obat terlarang ini dan meminta menjauhi narkoba karena barang narkotika ini tidak memiliki manfaat serta tidak berharga bagi siapapun. (*/rls)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange