Advertorial

Dukung Program Serasi, Wakil Bupati Wajo Turun Sawah Tanam Padi di Desa Tajo

HALOSULSEL.COM, WAJO — Wakil Bupati Wajo, H Amran SE turun ke sawah mengomandoi pelaksanaan penanaman padi musim tanam 2020 di areal pesawahan Desa Tajo Kecamatan Majauleng, Kamis (9/1/2019)

Wabup yang mengenakan batik coklat dan topi caping turun ke sawah untuk memulai penanaman padi perdana didampingi Kapolres Wajo, Dandim 1406, Kadis Pertanian Wajo, Camat Majauleng serta masyarakat setempat.

Meski berlatar belakang sebagai pengusaha, namun aksi Amran SE menanam padi terlihat mahir. Satu per satu benih padi yang dibawanya mengikuti  garis penanaman di sawah itu.

Kegiatan bupati turun ke sawah itu merupakan upaya untuk memotivasi para petani untuk mengoptimalisasi lahan rawa di Kabupaten Wajo guna mendukung program Serasi Menteri Pertanian.

“Alhamdulillah masyarakat Desa Tajo hari ini sudah memulai menanam padi di area sekitar 300 hektare. Kehadiran kita pada penanaman padi secara simbolis ini dimaknai sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap pertanian sawah,” kata Amran SE.

Amran SE pun berharap musim tanam tahun ini bisa berjalan lancar tanpa gangguan apapun hingga tiba masa panen.

“Karenanya kita juga petani mengikuti cara tanam yang baik sesuai yang direkomendasikan, Karena produktifitas tanaman padi melalui sistem penanaman dan pemeliharaan tanaman padi yang tepat bisa meningkatkan hasil pertanian,” urainya. (*/Red)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange