Advertorial

Efek “di Rumah Aja” Wakil Ketua DPRD Wajo Dorong Bupati Ambil Kebijakan Pro Rakyat

Ketgam: Wakil Ketua II DPRD Wajo, Andi Senurdin Husaini.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Pandemi Virus Corona yang berkepanjangan membuat pekerja informal dan berpenghasilan rendah sangat terpukul saat ini. Tak terkecuali di Kabupaten Wajo.

Terlebih, setelah adanya himbauan pemerintah agar masyarakat tidak keluar rumah “di rumah aja!” secara otomatis aktivitas di luar ruang sangat minim.

Artinya, penghasilan masyarakat pun berkurang. Tukang bemor dan sopir angkutan umum sepi penumpang. Rumah makan, warkop, pedagang keliling mengeluh sepi pembeli. Pun demikian karyawan swasta dan buruh bangunan banyak terancam kehilangan pekerjaan.

Menyikapi kondisi tersebut, Wakil Ketua II DPRD Wajo, Andi Senurdin Husaini mendorong Bupati Wajo mengambil kebijakan yang pro rakyat.

“Ada hal-hal lain masih perlu dianalisis oleh Pemda terkait dengan kondisi sekarang ini, terutama pada masyarakat yang kurang mampu yang selama ini, tidak lagi melakukan kegiatan di luar rumah,” kata politis senior Demokrat tersebut, Selasa (7/4/2020).

Apalagi kata dia, sudah banyak suara-suara dari masyarakat berharap adanya sumbangsih dan perhatian Pemda Wajo terhadap kondisi sekarang akibatssejumlah kebijakan yang diambil demi memutus mata rantai Covid-19.

“Kalau kemarin, ada wacana bupati ingin mengratiskan air PDAM untuk warga miskin, itu sangat kita dukung. Tapi perlu juga ada langkah dari pemda, bagaimana supaya kebutuhan sehari-hari mereka bisa terpenuhi. Pembagian sembako misalnya karena itu paling diharapkan warga saat ini,” imbaunya.

Sebelumnya Bupati Wajo, Amran Mahmud dihubungi halosulsel.com, mengaku rencana mengratiskan air PDAM untuk masyarakat miskin sementara dikaji di Bappelitbanda.

“Iya, masih sementara dikaji di Bappelitbanda. Termasuk pemberian jaring pengaman sosial ke warga yang terdampak secara ekonomi,” kata orang nomor satu Wajo ini. (Adv)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange