Halo TIK

Fakta Menarik Mengenai Kostum Iron Man yang Mungkin Jarang Diketahui

Iron Man adalah seorang pahlawan super yang ada dalam dunia MCU atau Marvel Cinematic Universe. Marvel Studios selaku studio dari deretan film ini memang membuat dunia dimana semua superheronya ada dalam satu dunia yang sama, film dari mereka juga begitu berkesinambungan.

Iron Man merupakan salah satu superhero yang cukup populer dibandingkan beberapa superhero lainnya. Ia digambarkan sebagai seorang sosok pahlawan yang menggunakan baju besi dengan berbagai macam teknologi canggih yang ada.

Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan fakta menarik mengenai kostum ataupun baju yang digunakan oleh Iron Man untuk menumpas kejahatan. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita langsung ke pembahasannya!

1. Tony Stark membuat 50 kostum

Pada awalnya, sebelum menjadi super hero, Tony Stark hanyalah seorang miliarder biasa yang kebetulan memiliki otak yang jenius. Diperlihatkan pertama kali bahwa Tony Stark membuat baju Iron Man di sebuah gua yang gelap.
Setelah ia berhasil menciptakan kostum yang pertama, ia menjadi ketagihan untuk membuat berbagai macam versi lain dari kostum Iron Man. Diketahui bahwa ia sudah menciptakan 50 versi berbeda dari kostum asli Iron Man.

Setiap kostum yang ia buat memanfaatkan teknologi yang berbeda, dimana pada kostum yang terbaru ia memanfaatkan nano teknologi yang memungkinkan kostum tersebut beradaptasi dengan berbagai kondisi.

2. Kostum pertamanya bukan terbuat dari besi

Di akhir filmnya yang pertama, Tony Stark diperlihatkan membaca sebuah artikel yang menyebutnya sebagai Iron Man. Iron sendiri memiliki arti besi, jika diartikan secara keseluruhan berarti manusia besi.

Walaupun ia menyukai nama itu dan menjadikannya sebagai panggilan dari dirinya, tetapi sebenarnya kostum Iron Man tidak terbuat dari besi. Kostumnya itu sebenarnya terbuat dari aloi emas titanium.Seiring berjalannya waktu, ia menggunakan bahan-bahan lain untuk menunjang teknologinya yang semakin maju.

3. Bisa dikendalikan dengan pikiran

Pada awalnya, memang sudah diperlihatkan kecanggihan dari kostum Iron Man yang mampu dikendalikan dengan bantuan AI yang dipasang pada helmnya. AI tersebut memiliki fungsi sebagai pusat kontrol dari kostum Iron Man yang digunakan.

Akan tetapi, pada seri film ketiganya, Tony Stark ternyata sudah menemukan cara untuk mengendalikan kostum tersebut dengan pikirannya. Ia berhasil menanakan semacam implan di bawah kulit.

Kostum yang terbaru miliknya ini bisa dipanggil oleh dirinya dari jauh lalu menempel pada tubuhnya dengan bentuk potongan-potongan yang akhirnya menyatu.

4. Menjadikannya salah satu avengers terkuat

Pada awalnya, Tony Stark hanyalah seorang miliarder biasa yang tidak memiliki kekuatan apapun. Namun, dengan bantuan kostumnya, ia bisa menjadi salah satu avengers yang terkuat.

Walaupun pada model kostum pertamanya, masih terdapat banyak kekurangan, ia bisa menutupi itu semua di model-model yang selanjutnya. Salah satu model kostumnya yang paling kuat adalah Hulkbuster yang sengaja dirancang untuk mengalahkan monster hijau Hulk.

5. Bisa bertahan di berbagai keadaan

Pada film pertamanya, kostum Iron Man diperlihatkan tidak mampu melewati atmosfer terluar bumi tanpa membeku. Ini menjadi hal yang cukup krusial dimana para pahlawan pasti tidak bisa memperkirakan datang serta perginya musuh, oleh karena itu kemampuan untuk menembus angkasa adalah suatu hal yang penting.

Namun, pada film Avengers: Infinity War, kita sudah diperlihatkan bagaimana Iron Man dapat bertahan di ruang angkasa. Hal ini menjadikan dirinya sebagai seseorang yang memiliki peran penting dalam Avengers.

Mungkin hanya itulah beberapa fakta menarik mengenai kostum Iron Man yang bisa kami sampaikan untuk saat ini. Mohon maaf apabila terdapat beberapa kekurangan maupun kesalahan.

Apabila kalian penggemar Iron Man, mungkin tak ada salahnya untuk mengoleksi LEGO Iron Man. Kolaborasi antara LEGO dengan pahlawan Avengers yang satu ini bisa ditemukan dengan mudah di berbagai toko mainan, khususnya di Indonesia, dengan harga yang masih cukup wajar.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2018 HALOSULSEL.COM.

To Top
error: Konten dilindungi !