halohot

Gara-Gara Jalan Licin, Pengendara Honda CB Bertabrakan dengan Mobil Avanza di Wajo

Ketgam: Kecelekaan lalulintas yang melibatkan motor Honda CB dan Mobil Avansa di Jl Poros Sengkang-Atapange, Kecamatan Tanasitolo Kabupaten Wajo.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Berhati-hatilah berkendara pada saat jalan licin, apalagi jika jalanan baru saja diguyur hujan. Kecepatan harus dikurangi karena lalai sedikit bisa berakibat fatal.

Seperti yang dialami Wahyunan (24), seorang pemuda asal Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Sompe, Kecamatan Sabbangparu Kabupaten Wajo.

Wahyunan yang berstatus mahasiswa tersebut terpaksa dirawat di RSUD Lamadukkeleng Sengkang, usai mengalami kecelakan di Jalan poros Sengkang-Atapange, tepatnya dusun Cirowali Desa Waetuo Kecamatan Tanasitolo.

Wahyunan yang saat itu mengendarai sebuah motor Honda CB DW 2022 MK, bertabrakan dengan mobil Toyota Avanza DD 1162 LJ yang dikemudikan Mistar (28), Minggu (8/11/2019) sekitar pukul 06.30 Wita.

Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muh Yusuf menyebutkan, kecelakaan berawal ketika motor Honda CB yang dikendarai Wahyunan bergerak cepat dari arah Barat ke Timur.

Namun kata dia, kondisi jalan agak licin karena baru saja turun hujan sehingga Wahyu memilih mengambil jalur kanan.

“Tapi naas, dari arah berlawanan muncul mobil Toyota Avanza sehingga kecelakaan tak terhindarkan. Wahyu terjatuh dan terlempar dari motor,” ujarnya.

Akibatnya, sipengendara motor mengalami luka robek pada tulang hidung dan bibir sebelah kiri.

“Wahyunan sempat dirawat di Puskesmas lalu dirujuk ke RSUD Lamaddukelleng Sengkang,” ujarnya.

Mantan Kasatlantas Polres Bone ini menambahkan, untuk kelancaran arus lalulintas, pihaknya mengamankan kendaraan yang terlibat laka lantas dan dievakuasi ke Kantor Sat lantas.(*/Red).

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange