Halo Polisi

Gasak Mesin Perahu dan Pompa Air, Dua Pemuda asal Tancung Wajo Diringkus Polisi

Foto: Pelaku Kemmang dan Ambo Yang saat diamankan Unit Tindak Polres Wajo yang dipimpin langsung Kanit Pidek Ipda Andika Ardiansyah.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Dua pemuda asal Kelurahan Tancung Kecamatan Tanasitolo Kabupaten Wajo diringkus polisi karena terlibat kasus pencurian mesin, Selasa (8/10/2019).

Kedua pemuda tersebut yakni Darmawansyah alias Kemmang (24) dan Muh Tang (30) ditangkap karena diduga menjadi pelaku dibalik hilangnya sejumlah mesin perahu dan pompa air warga di Kecamatan Tanasitolo.

“Dari pengakuan keduanya, tersangka telah melakukan pencurian mesin sebanyak 5 kali di TKP yang berbeda di Kecamatan Tanasitolo,” kata Kasat Reskrim Polres Wajo, AKP Bagas Sancoyoning Aji, Rabu (9/10/2019).

Adapun barang yang dicuri lanjutnya, yakni 2 unit mesin perahu 13 PK dan alat tangkap ikan di Pajalele Desa Pajalele, 1 unit mesin perahu 9 PK di Sempangge Desa Pakkanna Kecamtan Tanasitolo.

“Selain mesin perahu, pelaku juga melakukan pencurian mesin pompa air, 1 unit di Sempangge Desa Pakanna dan  mesin pompa air merk Tiangli di Tancung Kel Tancung. Semua TKP di Kecamatan Tanasitolo,” terangnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku yang berprofesi sebagai petani dan nelayan itu bersama 1 unit barang bukti mesin pompa air telah diamankan di Polsek Tanasitolo guna proses hukum lebih lanjut. (Red).

Editor : Eka

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange