Halo Polisi

Gelar Aksi Damai, PMII Gelar Shalat Gaib Untuk Randi di Masjid At-Taqwa Polres Wajo

HALOSULSEL.COM, WAJO — Aliasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Wajo, melakukan aksi damai di halaman Mapolres Wajo, Senin (30/09/2019).

“Hari ini kita menggelar aksi damai untuk saudara kita yang tertembak atas nama Randi di Kendari,” kata Ketua PMII Cabang Wajo, Andi Hidayatullah dalam orasinya.

Mahasiswa juga menuntut pihak kepolisian agar mengusut tuntas kasus tersebut. Apalagi, Kapolda Sultra telah dicopot dari jabatannya pascakejadian tersebut.

Sementara, Kapolres Wajo, AKBP Asep Marsel yang menyambut massa aksi tersebut mengatakan, turut berbelasungkawa atas kejadian di Kendari tersebut.

“Kita sesungguhnya tidak ingin hal tersebut terjadi, kita turut berduka cita yang sedalam-dalamnya,” kata kata Asep Marsel yang menerima langsung aspirasi mahasiswa.

Usai orasi mahasiswa pun meminta pihak Polres Wajo untuk menggelar Shalat Ghaib bersama untuk mendoakan rekan mahasiswa yang meninggal dunia di Kendari.

Keinginan dari aliansi PMII Wajo ini disambut Kapolres lalu bersama-sama menuju mesjid At Taqwa Mapolres Wajo untuk melaksanakan Shalat Ghaib bersama.

Untuk diketahui aksi damai yang digelar PMII ini di mulai di Lapangan Merdeka Sengkang menuju Mapolres Wajo, dengan pengawalan oleh personil Sat Lantas Polres Wajo. Aksi kemudian dilanjutkan di Gedung DPRD Wajo. (Red)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange