Halo Budaya

Gelar Doa Tolak Bala di Awal Tahun, Masjid At-taubah Pasar Sentral Sengkang Hadiahi Sepeda ke Anak Yatim

Ketgam: Dua anak yatim-piatu mendapat sepeda dari Masjid At-taubah Pasar Sentral Sengkang dalam kegiatan pembagian santunan bulanan, di Masjid At-taubah Pasar Sentral Sengkang.

HALOSULSEL.COM, WAJO — Mengawali tahun baru 2020, Masjid At-taubah Pasar Sentral Sengkang, kembali menyalurkan santunan bulanan pada anak yatim-piatu serta anak penghafal Al-Quran (hafidz). Selasa 7 Januari 2020.

Tak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pembagian santunan ke 800 orang ini setiap tanggal 7 bulan berjalan ini diawali dengan doa bersama.

“Ini adalah tradisi tahunan, setiap awal tahun kita tolak bala dengan melakukan doa bersama agar para pedagang,pengusaha di Pasar Sentral Sengkang ini dijauhkan dari segala bencana dan musibah,” kata Ustadz Akbar panggilan akrabnya.

Ustadz Akbar berharap lewat karomah doa anak yatim, kaum dhuafah dan anak-anak penghafal Al-Quran terijabah oleh Allah, sehingga para pedagang di Pasar Sentral Sengkang ini dijauhkan dari bala.

“Dan tentunya kita juga mendoakan para dermawan, serta saudara-saudara kita Anak Bugis Rantau Sedunia, TKI/TKW Riyad, Polisi Peduli Indonesia yang selama ini telah menjadi donatur kami,” tambahnya.

Adapun pembagian santunan diawal tahun ini, Masjid At-taubah tidak hanya memberikan santunan berupa uang dan beras, tapi Masjid At-taubah juga menghadiahkan dua buah sepeda kepada dua anak yatim piatu binaannya.

“Kedua anak ini masih SD, kami menerima laporan jika setiap harinya keduanya hanya berjalan kaki ke sekolah, karena tak cukup uang untuk sewa bemor,” terangnya.

Kedua anak yatim piatu yang ketiban rezeki ini, yakni Nurafni, dari Kelurahan Atakkae dan Agus dari Jl Bhayangkara Sengkang.

Akbar Gunawan juga mengungkapkan jika estimasi dana yang disalurkan hari ini sekitar Rp 40 juta.

“Terimakasih kepada para donatur tetap dan dermawan Islam lainnya, yang telah memberikan amanah dan kepercayaan kepada kami untuk menyalurkan sumbangan mereka setiap bulannya,” ucapnya.

Bagi para dermawan lainnya yang ingin ikut bersedekah bersama Masjid At-taubah dapat menghubungi mediator anak yatim-piatu dan kaum dhuafa Akbar Gunawan, dengan mengontak nomor Hp 082188489770.

Atau anda bisa juga mengirim/mentransfer langsung melalui nomor di rekening BRI 504601000359503 atau Rekening BNI 0445326618 a/n Akbar Gunawan.

“Kami selalu memberi ruang bagi para dermawan yang ingin berbagi bersama anak yatim. Dan tentunya orang-orang yang kita santuni ini telah melalui seleksi, sehingga kami pastikan bantuan tepat sasaran,” terang Akbar Gunawan. (Red)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange