Uncategorized

Gempa 2.3 SR Kembali Guncang Wajo Hari Ini

HALOSULSEL.COM, WAJO — Gempa tektonik kembali mengguncang Bumi Lamaddukelleng, Selasa (17/09/2019) sekitar 01:27:30 wita.

Kali ini gempa yang terjadi berkekuatan Mag: 2.3 SR,  berada di Lok: 4.03 LS-120.62 BT. Sajoanging, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Informasi yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo, gempa terjadi di laut jarak 36 Km, Timur Kecamatan Sajoanging,

“Berdasarkan data yang kami terima dari BMKG-PGR IV.Gempa terjadi di laut dengan ke dalaman 4 km,” ungkap salah satu personil pusdalop BPBD Wajo.

Hingga berita ini dirilis, belum ada laporan dari dampak gempa tersebut.

Gempa juga tidak berpotensi tsunami namun meski gempa hanya berkekuatan kecil, Kepala BPBD Wajo H Alamsyah mengimbau masyarakat tetap waspada.

“Karena daerah kita ini masuk dalam wilayah Sesar Walennae, jadi tetap harus selalu waspada,” imbau H Alamsyah sebelumnya.

Sebelumnya, Gempa bumi tektonik melanda Kabupaten Wajo, pada Minggu (15/09/2019). Gempa magnitudo berkekuatan 2,6 SR tersebut terjadi pada pukul 08.27 wita.

Dari data Balai Besar Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika  atau BBMKG, Pusat Gempa Regional (PGR) IV Makassar, gempa tersebut berlokasi  4.21 LS-120.24 BT(4 Km Barat Daya Kecamatan Takalalla, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, kedalaman:  7 km.(red)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange