Advertorial

Gerakan Penghijauan Serentak di Wilayah Kodim 1406 Wajo, Bupati Tanam 400 Bibit Pohon Langsat

Ketgam: Kegiatan Penanaman bibit Langsat pada Gerakanan Penghijauan Serentak di Wilayah Kodim 1406 Wajo

HALOSULSEL.COM, WAJO — Bupati Wajo Dr Amran Mahmud mengajak semua lapisan masyarakat untuk senantiasa menjaga dan melestarikan lingkungan untuk menyelamatkan bumi dari ancaman pemanasan global (global warming).

“Saat ini kita memasuki Global Warming sehingga dibutuhkan penyelamatan lingkungan,” kata Bupati Wajo, saat menghadiri Gerakan Penghijauan Serentak di wilayah Kodim 1406 Wajo, di Dusun Cirowali Desa Wae Tuwo, Kecamatan Tanasitolo Kabupaten Wajo, Kamis (16/1/2020).

Lanjut orang nomor satu Wajo ini, gerakan yang harus dilakukan adalah gerakan mengamankan bumi dengan penghijauan, untuk menyelamatkan semua kehidupan makhluk hidup di bumi.

Dikesempatan itu, Amran Mahmud juga menyampaikan terima kasih pada TNI-POLRI yang selalu memberikan semangat, bantuan tenaga, pikiran bahkan materil ke masyarakat. “Ini sinergitas yang luar biasa,” ungkapnya.

Diketahui, Bupati Wajo bersama Forkopimda Wajo melakukan penanaman pohon secara simbolis, di Waetuwo kecamatan Tanasitolo yang merupakan salah satu daerah tandus dan gersang di Kabupaten Wajo.

Adapun jenis bibit yang ditanam berupa bibit Langsat sebanyak 400 pohon, ditanam diatas lahan seluas kurang lebih 20 Ha milik Pemerintah Desa Wae Tuo. (Adv)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange