Advertorial

Gubernur Sulsel: Wajo akan Lari Kencang karena Bupati dan Wakil Bupatinya Kompak

HALOSULSEL.COM, WAJO — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Nurdin Abdullah, optimis pembangunan di Kabupaten Wajo akan lari kencang karena memiliki pemimpin yang kompak.

“Saya optimis Wajo akan lari kencang karena memiliki bupati dan wakil bupati yang kompak. Dan ini jarang, kemana-mana kelihatan seperti saudara kembar,” ungkap Nurdin Abdullah saat menghadiri penandatanganan MoU dukungan berubah bentuk Institut Agama Islam As-adiyah Sengkang menjadi Islamic University of As-adiyah Sengkang, Rabu (22/1/2020).

Tidak hanya itu, lanjut Nurdin Abdullah, Amran Mahmud-Amran SE (Pammase) keduanya memiliki visi yang kuat, didukung perguruan tinggi yang banyak dimiliki Wajo, sehingga bisa melahirkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas.

“Tapi, potensi bukan jaminan untuk sejahterakan masyarakat, yang menjamin kesejahteraan adalah SDM seorang pemimpin. Pemimpin tidak hanya harus cerdas, tetapi juga memiliki akhlak, moral dan itikad yang baik, ditambah lagi pemimpin harus mempunyai jejaring yang luas, dan itu sudah dimiliki pemimpin Wajo saat ini. Apalagi OPDnya juga kompak,” puji mantan Bupati Bantaeng ini.

Belum lagi kata dia, Wajo punya potensi sumber daya alam (SDA) yang luar biasa, hamparan lahannya luas, memiliki Danau Tempe serta punya sejarah panjang sebagai penghasil Sutera.

“Dimana hampir semua potensi yang dimiliki Wajo ini, dibutuhkan masyarakat dunia,” beber orang nomor satu Sulsel tersebut.

Diapun berharap, perguruan tinggi di Wajo bisa mengelola potensi SDA yang tersedia dengan menciptakan manusia-manusia unggul yang menguasai teknologi dan memiliki skill.

“Untuk peningkatan status ke University harus dibarengi dengan loncatan yaitu penyiapan SDM yang unggul, dengan membuat Program Studi sesuai dengan kebutuhan pasar,” tutupnya. (Adv/Humas)

Editor : Zahar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Konten dilindungi !
Secured By miniOrange